Berita

10 Ribu Pelajar Surabaya Hadiri Launching Kurikulum Anti Narkoba

Keterangan: Launching pelucuran program kurikulum anti narkoba (Foto: Okezone)

BNNP ACEH – Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2015, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur dan BNN Kota Surabaya bekerja sama dengan pemerintah kota dan Dinas Pendidikan Surabaya serta Kanwil Kemenag Surabaya melaksanakan launching kurikulum tahun 2015 berbasis anti Narkoba, Selasa (6/9).

Hadir dalam peluncuran kurikulum anti-narkoba ini adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kepala BNN Komjen Anang Iskandar, Kepala BNNP Jawa Timur Irjenpol Iwan Ibrahim, Kepala BNN Kota Surabaya Kompol Suparti serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Ihsan.

Momen launching ini dimanfaatkan sekaligus untuk melakukan uji coba kurikulum pertama kalinya secara maksimal di Provinsi Jawa Timur. Kegiatan yang diselenggarakan di JX International Convention & Exhibition Surabaya ini dihadiri setidaknya 10.000 pelajar dari tingkat SMP hingga SMA.

Kurikulum terintegrasi P4GN ini akan dimasukan pada seluruh mata pelajaran di seluruh tingkatan sekolah. Kurikulum ini juga akan diterapkan pada sistem panduan bimbingan OSIS dan UKS, panduan ekstra kulikuler dan kerjasama lingkungan sekolah bersih Narkoba.

Kedepannya diharap kurikulum ini dapat diterapkan diseluruh indonesia mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Melalui kurikulum ini pemerintah berharap dapat memberi imunitas sejak dini terhadap generasi muda agar terhindar dari dampak buruk penyalahgunaan Narkoba. (BNN/Admin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top