Berita

ANTISIPASI PENYELUNDUPAN NARKOTIKA, BNNK DAN POLRES BIREUEN GELAR PATROLI LAUT

Bireuen (07/03), Dalam rangka mengantisipasi penyelundupan narkotika, BNNK Bireuen dan Polres Bireuen gelar patroli di perairan wilayah hukum Kabupaten Bireuen. Patroli gabungan yang dipimpin oleh Kasatpolairud, Iptu H.Amir Muzakar dan Kasatresnarkoba, Iptu Novrizaldi,S.H. diikuti oleh personil Seksi Pemberantasan BNNK Bireuen beserta tim ops Polres Bireuen yang keseluruhannya berjumlah 11 (sebelas) personil. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB menggunakan kapal patroli C3. KP-HIU 1 dan menyisir ke wilayah perairan Kec. Peudada hingga Perairan Kec. Samalanga Kabupaten Bireuen dengan target utama aktifitas penyelundupan narkotika, senjata api dan barang barang ilegal lainnya, utamanya kapal atau boat yang berasal dari luar perairan Aceh atau Bireuen.

Dalam patroli ini tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa kapal dan boat diantaranya yang dicurigai membawa narkotika atau barang ilegal lainya. Adapun kapal dan boat yang diperiksa adalah :
1. Koordinat 5°15″55″ – 96°32″16″
KM.Tiger 60GT
Nakhoda a.n. Saiful Bahri
ABK sebanyak 27 org
Dokumen Lengkap

2. Koordinat 5°17″50″ – 96°29″22″
KM. Aneuk Gajah, 33GT
Nakhoda a.n. Azhar
ABK sebanyak 23 org
Dokuken lengkap

3. Koordinat 5°13″58″ – 96°29″11″
Boat becak pemancing
Pengemudi a.n. Fahrul serta 3 org pemancing lainya.

4. Koordinat 5°15″0″ -96°29″9″
KM. Putra Pantai (Boat Bagan)
Nahkoda a.n. M.Nur
ABK sebanyak 10 org,
Dokumen lengkap

Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan Narkotika ataupun barang ilegal lainya dan pada pukul 00.30 tim kembali ke Dermaga Satpolairud Polres Bireuen.

Kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli, S.STP., M.Si. menyampaikan bahwa BNNK Bireuen akan terus bersinergi dengan Polres Bireuen dalam melakukan pemantauan dan patroli di wilayah perairan Bireuen, mengingat upaya penyelundupan yang dilakukan oleh sindikat narkotika sering kali dilakukan melalui jalur laut. Bersama Polres Bireuen Kami akan rutin melakukan patroli di wilayah perairan Bireuen guna langkah antisipasi masuknya narkotika ke wilayah Bireuen, tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top