ASISTENSI PENGUATAN PEMBANGUNAN WAWASAN ANTI NARKOBA PADA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN GAYO LUES

0
318

BNNK Gayo Lues melaksanakan kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Wawasan Anti Narkoba selama 2 hari di D&J Cafe Gayo Lues. Peserta dalam kegiatan ini adalah: Dinas Syariat Islam, Dinas Pendidikan, Dukcapil, Dinas Pertanian, Personil Polres Gayo Lues, Ibu-ibu PKK Gayo Lues, dan Subag Hukum Pemda Gayo Lues. Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 60 orang. Tujuan dari kegiatan ini agar para peserta dapat memiliki Wawasan Anti Narkoba dan dapat menyampaikan P4GN di lingkungan kerja maupun di masyarakat luas. Narasumber dalam kegiatan ini ada 2 narasumber yaitu Sekdakab Gayo Lues yang diwakili oleh Asisten II Pemkab Gayo Lues dan Kapolres Gayo Lues yang diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Gayo Lues.

Kegiatan Asistensi ini dibuka oleh Waka Polres Gayo Lues. Beliau menyampaikan bahwa Negara kita sudah pada tahap darurat narkoba. Beliau mengajak semua peserta untuk dapat bersinergi dan bersama-sama menyuarakan Perangi, Hancurkan, dan Stop Narkoba pada masyarakat luas. Karna kasus narkoba yang ditangani saat ini kebanyakan dari usia-usia produktif sehingga jangan sampai keluarga, anak-anak ataupun saudara kita terindikasi narkoba.

Masuk pada acara selanjutnya, penyampaian materi pertama yang disampaikan oleh Asisten II Pemkab Gayo Lues Bapak Amrin,ST., MM. Beliau menyampaikan bahwa kita harus waspada menghadapi era Globalisasi dan perang terhadap narkoba. Dalam kasus-kasus kriminal yang ditangani didominasi karna faktor penyalahgunaan narkoba. Bahaya narkoba sudah sangat meresahkan di dunia. Maka dari itu kita memiliki peran dalam memerangi narkoba. Mulai dari membentuk moral anak, menanamkan nilai-nilai agama dan menjaga keharmonisan keluarga. Semua ini harus dijaga agar generasi bangsa (anak-anak, saudara kita) tidak terpengaruh dalam narkoba. Dalam penutup beliau menyampaikan kita semua harus bersinergitas (Struktur Piramida) dalam membangun Gayo Lues tanpa narkoba.

Materi II disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Gayo Lues Bapak Budi Eka Putra mengenai “Narkoba dan Tindak Pidana Narkoba”.
Beliau menyampaikan bahwa tidak ada wilayah di Indonesia yg bebas dari jaringan narkoba. Mulai dari lapisan masyarakat Pekerja, Pelajar/Mahasiswa dan yang Tidak Bekerja. Peran serta masyarakat dan kerjasama kita semua untuk mengawasi keluarga, saudara, dan masyarakat disekitar kita bahwa narkoba memang sudah merajalela di Negara ini dan untuk itu awasi keluarga kita agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba.

#stopnarkoba.
#BNNKGayolues.
#BNNPAceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.