Banda Aceh Deklarasi Anti Narkoba, Kepala BNNP Aceh Apresiasi Walikota

0
35
Kepala BNNP Aceh dan Walikota Banda Aceh dan Unsur Forkompinda Banda Aceh melakukan colour hand sebagai simbol Penolakan Peredaran Gelap Narkotika

Banda Aceh, Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH menghadiri kegiatan Deklarasi Anti Narkoba “Banda Aceh Gemilang Tanpa Narkoba”, di gelar oleh Dispora Kota bekerjasama dengan Generasi Gemilang Anti Narkoba (Gergana) dan BNN Kota Banda Aceh yang berlangsung di Taman Sari Bustanussalatin Kota Banda Aceh. Selasa (04/12).

Kegiatan Deklarasi ini merupakan pernyataan Perang Melawan Narkoba yang dipimpin langsung oleh Walikota Banda Aceh dan diikuti serentak oleh Forkopimda Kota Banda Aceh serta seluruh para undangan yang berhadir yang disaksikan oleh Kepala BNNP Aceh.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Aceh menyampaikan apresiasi BNN terhadap tekad dan upaya Pemerintah Kota Banda Aceh mewujudkan kota Gemilang Tanpa Narkoba.

Jenderal Bintang Satu ini juga mengatakan sangat bangga dan berterima kasih kepada Walikota Banda Aceh dan Jajarannya yang berusaha mewujudkan satu kota yang Anti Narkoba dengan mengajak seluruh lapisan masyarkat sampai ke perbankan, BUMN dan BUMD dalam upaya mensosialisasikan pencegahan dan peredaran gelap narkoba di Kota Banda Aceh.

Ikhtiar ini menurutnya akan menguatkan program Desa/Gampong Bersih Narkoba (Bersinar) yang sudah diluncurkan ke 23 Kabupaten Kota se Aceh oleh BNNP Aceh.

Untuk Kota Banda Aceh Gampong Bersinar akan dilaksanakan pada 9 gampong dalam 9 kecamatan, dan telah dimulai dari Gampong Lampaloh Kecamatan Lueng Bata.

“Banda Aceh yang pertama mengambil inisiasi Deklarasi dan membuat acara akbar ini sebagai penegasan Walikota dan warganya dalam mewujudkan kota tanpa narkoba, ” Tegas Brigjen Pol. Faisal AN.

Sementara itu, Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman mengatakan tujuannya mendeklarasikan Anti Narkoba di Kota Banda Aceh ini adalah untuk menggerakkan seluruh masyarakat kota Banda Aceh untuk sama-sama menjaga dan mengawal agar Banda Aceh betul-betul bebas dari Narkoba.

Untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zero Narkoba, menurut Aminullah yaitu dengan cara menguatkan keimanan para pemuda, pelajar dan juga pegawai di Kota Banda Aceh, hal itu bisa dilakukan dengan berzikir mengingat Allah. Selain itu juga upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Banda Aceh melalui pelatihan-pelatihan kepada para pemuda sehingga mempunyai keterampilan untuk bekerja.

Walikota juga menyampaikan tekadnya untuk bersih dari narkoba, telah dimulai dari diri dan keluarganya. Keinginannya naik sebagai Walikota juga karena harapan dan tujuan menjadikan Banda Aceh bersih dari Narkoba.

“Saya mendukung BNN dan aparat penegak hukum lainnya dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Banda Aceh sebagai Ibukota Provinsi Aceh” tegas Aminullah.

Terakhir, Walikota juga mengajak kepada semua pihak untuk menolak narkoba, dan menciptakan lingkungan bebas narkoba, sehingga Banda Aceh Benar-benar terwujud Kota Gemilang Bebas Narkoba.

Acara ini juga dimeriahkan penampilan Drama Teatrikal Sendratasik Unsyiah dan diakhiri dengan peletakan Colour Hand sebagai simbol menolak Penyalahgunaan Narkoba dan Peredaran Gelap Narkoba yang dimulai oleh Walikota Banda Aceh bersama Kepala BNNP Aceh, diikuti Wakil Walikota, Kepala BNN Kota Banda Aceh, Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, unsur Forkopimda dan perwakilan komunitas anti narkoba di Kota Banda Aceh.

Untuk meningkatkan sosialisasi P4GN kepada masyarakat, BNNP Aceh ikut menampilkan Pameran Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di arena Taman Sari, yang dikunjungi langsung Walikota Banda Aceh dan mendapat perhatian dari banyak warga yang menghadiri kegiatan Deklarasi ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Banda Aceh, para Kabid BNNP Aceh, Kadispora Banda Aceh, Kepala BNNK Banda Aceh dan para jajaran lainnya.

#stopnarkoba
#acehstopnarkoba
#humasbnnpaceh
#gemilangtanpanarkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.