Berita

Bidang Rehabilitasi BNNP ACEH Audiensi dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melalui Bidang Rehabilitasi melakukan Audiensi dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh Z. Arifin Lubis yang didampingi Kepala Tim Advisory Ekonomi Keuangan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh T. Munandar.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H., yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP ACEH Sayuti, M.Kes yang didampingi oleh Kasi Pascarehabilitasi BNNP Aceh Saiful, S.Pd beserta staf saat berkunjung ke Kantor BI Provinsi Aceh. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh Bapak Z. Arifin Lubis bersama Bapak T. Munandar.

Audiensi ini dilaksanakan di ruang kerja Kepala Perwakilan BI Provinsi Aceh (31/05), dimana dalam kesempatan tersebut Kabid Rehabilitasi BNNP Aceh Sayuti, M.Kes menjelaskan mengenai kondisi darurat narkoba di Aceh khususnya dalam bidang rehabilitasi “Jumlah pecandu/penyalahguna narkoba di Aceh sudah di angka 73.000 orang, dan di prediksi akan terus bertambah” terangnya. Sayuti juga menjelaskan tentang apa apa saja upaya yang sudah dilakukan oleh BNNP Aceh baik dari Bidang Rehabilitasi, Bidang P2M dan Juga Bidang Pemberantasan. Selama ini semua Bidang di BNNP Aceh terus melakukan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba P4GN, seperti, Rehabilitasi, Rumah Damping BNNP Aceh, Penyuluhan (Saweu Gampong, Sikula, Dayah, dll), Pemberdayaan masyarakat, Tes Urine serta Upaya2 Pemberantasan Peredaran Gelap narkoba seperti pengungkapan kasus-kasus narkoba di Aceh.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh Z. Arifin Lubis dalam kesempatan tersebut berterima kasih kepada BNNP Aceh melalui Bidang Rehabilitasi BNNP ACEH yang telah berkunjung ke Kantor BI Provinsi Aceh, serta menyampaikan salam hormat kepada Bapak Kepala BNNP ACEH Brigjen Pol. Drs. Faisal AN, M.H.
Arifin mengatakan secara pribadi dan selaku Kepala Perwakilan BI Provinsi Aceh sangat mendukung atas upaya P4GN yang dilakukan oleh BNNP Aceh, “Kami siap membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan BNNP Aceh” tegas Arifin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top