BNN dan KNPI Bahas Kegiatan HANI 2015

0
1366
Ilustrasi: Poster Anti Narkoba

BNNP ACEH – Badan Narkotika Nasional bersama Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Langsa mengelar pertemuan di Clasik Caffe, Jl. WR Supratman Gp Jawa, dalam rangka membahas persiapan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2015, Selasa (5/5/2015).

Peringatan HANI 2015 yang jatuh pada tanggal 26 Juni mendatang, akan dipercepat pelaksanaannya pada 7 Juni. Dikarenakan 26 Juni sudah masuk bulan suci Ramadhan. “Kita percepat pelaksanaan peringatan HANI tahun 2015 pada 7 Juni nanti. Dimana, 26 Juni yang merupakan jadwal HANI telah masuk bulan puasa,” tutur Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Langsa, Cut Maria kepada awak media disela pertemuan itu.

Adapun rangkaian acara meliputi opening ceremony, gerak jalan santai, senam sehat, sosialisasi bahaya narkoba, lomba cerdas cermat bertajuk Ranking 1, pertunjukan seni budaya seperti tarian dan teatre. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan gerakan menolak narkoba oleh muspida, unsur organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan. Serta malamnya dilanjutkan dzikir dan dakwah yang tetap mengusung tema pemberantasan narkoba.

“Peringatan HANI ini merupkan komitmen pemberantasan narkoba. Kita juga berharap mendapat dukungan elemen masyarakat dalam pemberantasan barang haram itu. Karena narkoba adalah musuh utama bagi kesehatan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Langsa, Zulfan, SH, M.Si menyambut baik menyambut baik pelaksanaan kegiatan HANI tersebut. Dimana sebagai wujud dukungan dan kerja sama DPD KNPI Kota Langsa akan ikut serta dan berpartisipasi dalam tiap rangkaian kegiatan yang telah ditentukan panitia.

“KNPI sangat mensupport dan memberikan dukungan penuh terkait peringatan HANI. Kita akan berkonstribusi penuh. Untuk itu, diharapkan segenap komponen pemuda agar ambil bagian dari rangkaian acara HANI ini,” pinta Zulfan. (Sumber: harianaceh.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.