Berita

BNN GELAR BIMTEK LIFE SKILL PENGOLAHAN HASIL PANEN KOMODITI ALTERNATIF TANAMAN JAGUNG

Bireuen-Aceh (08/08), BNN kembali gelar Bimtek life skill pengolahan hasil panen komoditi alternatif tanaman jagung di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen. Kedatangan tim BNN yang dipimpin oleh Kasubdit Masyarakat Desa diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Bireuen yang turut hadir dalam kegiatan ini untuk mendampingi 10 orang perangkat desa dan 20 orang kelompok tani wanita sebagai peserta . Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program Grand Design Alternatif Development yang dicanangkan oleh BNN sejak Tahun 2016 lalu.

Adapun pelaksanaan kegiatan bimtek life skill ini berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu Rabu – Kamis, (tanggal 08 – 09 Agustus) yang di bimbing oleh instruktur dari BLK Dinas tenaga kerja, transmigrasi dan industri .Peserta juga dibekali dengan materi PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) oleh Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen.

Kasubdit Masyarakat Desa dalam penyampaian arahan kepada peserta life skill mengatakan apa yang didapat dalam pelatihan ini agar menjadi nilai tambah dan bermamfaat bagi masyarakat bireuen khususnya kelompok wanita tani desa Mns.Bungo kec Peudada Kabupaten Bireuen.

#acehstopnarkoba
#bnnkbireuen
#bnnpaceh

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top