BNN Kota Langsa Gelar FGD Anti Narkoba bersama Tokoh Masyarakat

0
483
BNN Kota Langsa gelar FGD Gampong Bebas Narkoba

Langsa – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa menggelar Focus Group Discussion bersama Tokoh Masyarakat Gampong Baro Kecamatan Langsa Lama,  bertempat di Kantor Geuchik, Senin (17/02/ 2014)

Penyuluh BNN Kota Langsa, Syaifullah SH.MM, MH mengatakan, Pencegahan penyalahgunaan narkoba harus dimulai dari keluarga. Dalam keluarga yang sejahtera dengan penuh kasih sayang sebetulnya sudah melaksanakan pencegahan sejak dini, “Anak – anak yang tumbuh dengan kasih sayang dan rasa aman dengan adanya kesempatan untuk menyatakan perasaan dan mengeluarkan pendapat serta dididik untuk mengambil keputusan yang bijaksana, kemungkinan besar tidak akan menyalahgunakan narkoba,” paparnya.

“Sebaliknya, suatu keluarga yang sejahtera diliputi suasana yang serasi, selaras dan seimbang, dimana anak – anak didik dapat tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik, mental maupun sosialnya. Dan ini merupakan benteng yang kokoh untuk mengatasi dan menanggulangi ancaman dan gangguan kejahatan sosial, termasuk dalam penanggulangan masalah narkoba,” tambah Syaifullah.

Sementara itu, Geuchik Gampong Baro, Hanafiah, ST mengungkapkan, berbagai cara dapat dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat. Salah satunya, masyarakat dapat melakukan kegiatan keagamaan secara rutin untuk mempertebal iman.

Keuchik Hanafiah mengucapkan terima kasih kepada BNN Kota Langsa. Dengan kedatangan BNN Kota Langsa di gampong kami, sangat membawa manfaat yang baik bagi masyarakat, dan kami selaku tokoh masyarakat menjadi lebih mengetahui, paham dan mengerti tentang bahaya narkoba.

Dengan adanya pengetahuan sejak dini, masyarakat dapat mengwaspadai jika adanya pengaruh-pengaruh narkoba di lingkungannya. FGD ini ikut dihadiri oleh Imuem Gampong, Ketua Tuha Peut, Tokoh Pemuda serta Ketua PKK Gampong Baro, ,” ungkapnya. [Ramadhan]

Editor : Sumadi Arsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.