Berita

BNN Kota Langsa Gelar Tes Urine Pegawai

Langsa – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa melakukan deteksi narkoba melalui kegiatan tes urine secara mendadak kepada seluruh pegawainya, kemarin. Hal ini bentuk komitmen dalam menciptakan lingkungan pemerintah yang bersih dan bebas penyalahgunaan Narkoba.

“Deteksi Narkoba ini diawali dari rumah kita sendiri, keluarga besar BNN harus bersih dahulu, baru kita tindaklanjuti untuk orang lain, baik itu di sekolah, di masyarakat maupun di lingkungan pekerja,” ucap Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, SH, MH, diruang kerjanya kemarin.

Navri menyatakan, untuk menunjukan komitmen dalam hal pemberantasan penyalahgunaan Narkoba maka pemeriksaan terhadap staf dan personil BNN Kota Langsa harus dilakukan. Sehingga, kepercayaan masyarakat terhadap upaya yang dilakukan BNN semakin baik.

“Kalau seandainya pegawai terlibat Narkoba bagaimana dia bisa menunjukan contoh kepada masyarakat. Makanya, dimulai dari kita sendiri dulu,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan tes urine dan sidak ruangan dipimpin oleh Kepala Seksi Pemberantasan BNN Kota Langsa Kompol H Anwar dan dibantu tim Rehabilitasi BNN Kota Langsa. Pemeriksaan dilakukan mulai dari meja kerja pegawai, hingga saku, dompet dan sebagainya.

“Saya tidak bisa sampaikan kapan lagi pelaksanaanya, karena sifatnya kan insidentil,” ungkap Navri.

Sementara Kepala Seksi Rehabilitasi Zulkifli Ali menyampaikan, setelah dilakukan pemeriksaan dari tes urine menunjukan seluruh pegawai tidak terindikasi penyalahgunaan Narkoba. Begitu juga dari hasi pemeriksaan ruangan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top