BNN Kota Lhokseumawe Melaksanakan Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN Kepada Masyarakat

0
470

Lhokseumawe (18/7) Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Penyuluh Narkoba Muhammad Ardabili, SKM melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN kepada masyarakat Gampong Payabili Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe pada hari Rabu 18 Juli 2018 pukul 10.00 WIB s/d selesai. Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pra HANI tahun 2018 yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Muara Dua dengan tema “Bersama Kita Ciptakan Lingkungan Masyarakat Yang Bersih Dan Terbebas Dari Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba” yang diikuti oleh 50 orang peserta.

Dalam paparannya, BNN Kota Lhokseumawe menyampaikan bahwa sebenarnya narkotika itu legal dan dilindungi oleh UU bila dipergunakan sesuai dengan indikasinya, akan menjadi masalah bilamana disalahgunakan (penyalahguna). Berbagai dampak negatif akan terjadi semisal kemiskinan, merusak badan/ pikiran, gangguan kamtibmas, pencurian serta beragam tindak kriminal lainnya. Dijelaskan juga tentang upaya yang harus dilakukan oleh warga masyarakat untuk menanggulangi permasalahan narkoba di lingkungannya dengan berperan aktif sebagai relawan/ satgas anti narkoba. Komitmen ini menjadi penting dengan tujuan meminimalisir angka prevalensi penyalahguna narkoba untuk mengajak masyarakat menolak dan nyatakan perang terhadap peredaran gelap narkoba.

Pada bagian lain, BNN Kota Lhokseumawe juga mengajak masyarakat yang telah menjadi korban penyalahguna narkoba untuk secara sukarela melaporkan diri ke pihak terkait (BNN, Polri) agar mendapatkan layanan pemulihan dari kecanduan (adiksi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.