Berita

BNN Kota Lhokseumawe Melaksanakan Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN kepada peserta calon Duta Anti Narkoba, Kamis 26 April 2018

Lhokseumawe (26/04) Menindaklanjuti program Quick Wins BNNP Aceh, BNN Kota Lhokseumawe melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Melaksanakan kegiatan rangkain Pra HANI melalui Diseminsi Informasi P4GN dan pembekalan kepada pemuda-pemudi calon Duta Anti Narkoba di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe, Kamis 26 April 2018 pukul 09.00 WIB s/d selesai yang diikuti oleh 60 orang peserta.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Penyuluh Narkoba Muhammad Ardabili, SKM mengawali pembekalan dengan menjelaskan tentang bahaya dan gejala ketergantungan natkoba. Dijelaskan juga bahwa Indonesia dalam kondisi darurat narkoba, narkoba sudah masuk ke pelosok Desa bahkan menyasar ke kalangan anak-anak dengan angka prevalensi mencapai 3,3 juta jiwa, dimana 30 orang perhari meninggal akibat narkoba. Dijelaskan juga tentang bahaya narkoba bagi tubuh manusia serta ciri-ciri seseorang telah menjadi penyalahguna narkoba dan juga narkoba menimbulkan berbagai tindak kriminal lainnya.

BNN Kota Lhokseumawe meminta agar semua pihak dapat berkontribusi dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba serta bersedia menjadi relawan anti narkoba sebagai salah satu upaya pencegahan dan meminimalisir angka tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top