BNN Kota Lhokseumawe Melaksanakan kegiatan Sosialisasi P4GN (Saweu Sikula)

0
216

Lhokseumawe ( 15/03) Menindaklanjuti program Quick Wins BNNP Aceh, BNN Kota Lhokseumawe Melaksanakan Saweu Sikula di SD Negeri 14 Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, pada Hari Kamis, 15 Maret 2018 pukul 08.00 Wib s.d selesai yang diikuti oleh 150 orang murid (siswa/i) dan ikut serta didampingi dewan guru berjumlah 20 orang.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Personil Seksie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Muhammad Taib, S.Sos bersama Penyuluh Narkoba Awirda Fahmi, S.H menyampaikan bahwa sosialisasi P4GN tersebut bersifat memberikan informasi, pemahaman dan pengetahuan kepada pelajar melalui pemutaran videotron animasi meraih cita-cita tanpa narkoba, adit sopo jarwo, dan kapten Benn. Dalam video tersebut dimana menggambarkan cerita terhadap modus operandi kejahatan Narkoba yang dikemas melalui jenis makanan dan minuman yang terindikasi mengandung bahan kimia narkoba, serta selalu waspada dengan orang yang tidak dikenal jika menawarkan atau memberikan sesuatu baik makanan ataupun minuman untuk segera menolak dan memberitahukan kepada guru dan orang tua, dengan demikian siswa/i dapat terhindar dari upaya menyalahgunakan narkoba sejak dini. Selanjutnya para murid dibekali dengan slogan 3T Tolak Narkoba (1. Katakan tidak pada narkoba, 2. Alihkan topik pembicaraan, dan 3. Tatap matanya dan segera berlalu- Generasi hebat Generasi tolak Narkoba).

Kepala SD Negeri 14 Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Mahdi, S.Pd, mengapresiasi program Pencegahan yang dilaksanakan oleh BNN Kota Lhokseumawe dengan memperkenalkan secara dini informasi tentang bahaya narkoba kepada peserta didik dengan harapan para murid akan mendapatkan bekal informasi dan sikap waspada terhadap masifnya upaya peredaran narkoba dewasa ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.