BNN Lhokseumawe Berikan Penyuluhan Narkoba Kepada Ibu Hamil

0
415
BNN KOTA LHOKSEUMAWE : PENYULUHAN P4GN DIKALANGAN IBU HAMIL

Lhokseumawe – Peran seorang ibu dalam keluarga sangat penting dalam menjaga keluarga terbebas dari jeratan Narkoba. Menyikapi hal tersebut BNNK bersama Puskesmas di Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan penyuluhan P4GN dikalangan ibu hamil.

Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di empat puskesmas dalam lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe, meliputi Puskesmas Muara Satu, Puskesmas Muara Dua, Puskesmas Mongedong, dan Puskesmas Banda Sakti. Acara berlangsung dari tanggal 25 s/d 26 Mei 2015.

Kepala BNNK Kota Lhokseumawe melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat M.iqbal menyampaikan bahwa dampak negatif mengkomsumsi Narkoba bagi ibu hamil diantaranya, yaitu dapat menyebabkan ibu hamil kurang konsentrasi dan lemah sehingga kurang memperhatikan asupan gizi untuk janinnya.

Selanjutnya, tidak bersemangat sehingga kurang beraktifitas fisik yang dapat merangsang kelahiran bayi. Mengkomsumsi Narkoba membuat bayi tumbuh tidak sempurna atau bayi mengalami cacat bawaan, janin mengalami kerusakan jaringan otak, bayi lahir Prematur dengan berat badan rendah, janin meninggal dalam kandungan atau bahkan tali plasenta terlepas sebelum bayi dilahirkan .

Para peserta sangat mendukung dan berterima kasih bahwa BNN Kota Lhokseumawe telah memberikan informasi tentang pengaruh Narkoba bagi ibu hamil , dengan informasi ini para peserta berkomitmen untuk menjauhkan diri dan keluarga agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba .

BNNK Lhokseumawe berharap kedepannya ibu hamil yang ada dilingkungan kerja Puskesmas Muara Satu, Puskesmas Muara Dua, Puskesmas Mongedong dan Puskesmas Banda Sakti dapat terus menjalin komunikasi baik melalui Puskesmas maupun BNN Kota Lhokseumawe dalam rangka mendukung upaya P4GN di Kota Lhokseumawe, Narkoba adalah musuh kita bersama yang harus kita perangi.

Kontributor: Ri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.