BNN Langsa. Ibu Benteng Terkuat Cegah Narkoba di Keluarga

0
169

Seorang Ibu memiliki peran yang sangat penting didalam sebuah keluarga karena ia bisa mendeteksi secara dini kondisi anak-anaknya. Banyak pengguna narkoba terdeteksi lewat bantuan Ibu-ibu, salah satu dengan mengenali perubahan fisik dan prilaku pada anak-anaknya,

“Keluarga Kuat dari ancaman narkoba, dikarenakan ibu kuat, dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan yang terbaik melawan jahat nya narkoba” hal ini disampaikan oleh Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Navri Yulenny, SH. MH melalui Damping Rehab Instansi Pemerintah, Ramadhan Syah Putra dihadapan 20 peserta Wirid Dusun Lingkungan IV Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat, Minggu 20 Januari 2019.

Ramadha melanjutkan, Majelis taklim selain memberikan pemahaman agama juga ada baiknya ibu-ibu juga harus tahu bahaya dan dampak narkoba di keluarga, khususnya di kalangan anak muda yang rentan terkena dampak narkotika.

“Narkotika, saat ini sudah hadir didepan Pintu rumah kita, oleh sebab itu kita harus dapat membentengi keluarga kita dari segala bentuk pengaruh buruk penyalahgunaan narkotika tidak mudah untuk masuk ke lingkungan kita” imbuhnya.

Melalui majelis ini, lanjut Ramadhan, pihak BNN berharap informasi bahaya narkoba dapat tersebarluas secara merata di berbagai kalangan dan lingkungan terdekat, ibu-ibu yang memiliki anak agar dapat melakukan pengawasan terhadap anak untuk menjauhi narkoba, para orang tua juga diharapkan agar memiliki pengetahuan dasar tentang narkoba, tambahnya.

Diakhir materinya ramadhan juga menjelaskan berbagai jenis dan efek narkoba yang berbahaya dan sering disalahgunakan oleh pecandu kepada ibu-ibu jamaah majelis taklim dan mendorong agar Anggota Majelis Taklim dapan menjadi Penggiat/Relawan Anti Narkoba Khususnya di Dusun Lingkungan IV Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat tersebut.

#humasbnnpaceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.