Berita

BNN Langsa Suluh P4GN untuk Anak Usia Dini

BNNK Langsa – Hidup sehat merupakan aset yang paling berharga bagi manusia untuk menjalankan kehidupannya sehari-hari. Hal itulah yang ditekankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa dalam kegiatan penyuluhan P4GN untuk kalangan anak-anak usia dini.

Kemaren penyuluhan P4GN dilaksanakan dia dua tempat berbeda yakni Taman Kanak-Kanak Kemala Bhayangkari Kota Langsa, dan TK Pembina Kota Langsa. Kegiatan ini diisi oleh pemateri Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Suharmansyah, dan Penyuluh Non PNS Ramadan Syahputra.

Dalam upaya pencegahan, BNN Kota Langsa tidak hanya melakukan kegiatan dengan fokus sasaran masyarakat usia dewasa maupun pelajar, namun juga usia dini. Sebab, pada kategori usia dini sangat rentan dari pengaruh penyalahgunaan narkoba. Hal ini berdasarkan kasus yang ditemukan di beberapa daerah dimana narkoba diubah dalam bentuk permen atau makanan.

“Penting untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang hidup sehat sejak usia dini. Dengan tujuan agar tertanam dalam pola pikirnya untuk terbiasa menjaga kesehatannya dengan baik.”Kalau sudah paham dia akan kesehatan maka kedepan saat dia remaja atau dewasa harapannya tidak akan menggunakan yang namanya Narkoba,” ucap Penyuluh Narkoba Suharmansyah.

Kepala TK Kemala Bhayangkari Siti Maryamah menyampaikan, pengaruh narkoba saat ini sangat mengkhawatirkan perkembangan anak-anak usia dini. Perlu pengawasan dan perhatian orang tua untuk menjaga pola makan dan bermain anak-anak agar tidak terpengaruh oleh bujukan dan rayuan orang yang tidak bertanggungjawab. (Tim BNNK Langsa/Admin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top