BNN Provinsi Aceh Tes Urine Prajurit Pomdam Iskandar Muda

0
463
Pomdam Iskandar Muda (IM) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melaksanakan sidak tes urine kepada prajurit dan PNS Pomdam IM, di Aula Mapomdam IM. Senin (2/3/2015)

BNNP Aceh – Pomdam Iskandar Muda (IM)  bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melaksanakan sidak tes urine kepada prajurit dan PNS Pomdam IM yang di ambil secara acak.

Sebanyak 47 orang anggota Pomdam IM yang satu persatu diambil sampel urinenya untuk dilakukan tes oleh petugas BNN yang dilaksanakan usai upacara bendera di Aula Mapomdam IM. Senin (2/3/2015).

Dalam kegiatan sidak yang dilaksanakan setelah upacara bendera tersebut tidak hanya di ikuti oleh para anggota bintara dan tamtama saja, tetapi juga para perwira sepertihalnya para Kasi Pomdam ikut di tunjuk secara acak mengikuti tes urin tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan dan mencegah anggota TNI terhadap keterlibatan penyalahgunaan narkoba seperti ganja, ekstasi maupun sabu-sabu di lingkungan Pomdam IM.

“Apabila terdapat anggota yang terlibat narkoba akan kita proses sesuai hukum  yang berlaku apakah sebagai pengguna atau pengedar,” tegas Danpomdam IM Letkol Cpm Yusri Nuryanto.

Pemerikasaan secara acak melibatkan BNNP Aceh ini untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari narkoba.

”Apa lagi sebagai prajurit penegak hukum juga akan bersama-sama melaksanakan sidak dan sosialisasi tentang bahaya narkoba di satuan satuan jajaran Kodam IM,” tambahnya.

Pada sidak dan tes urine tersebut, turut hadir Kepala BNNP Aceh Kombes (Pol) Drs Armensyah Thay dan Wadan Pomdam Letkol (CPM) Drs. M. Nurdin. (Syahril/HF)

Sumber: RRI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.