Berita

BNNK Aceh Selatan Melaksanakan Kegiatan “Insert Konten dan Tes Urine Kepada Pelajar SMA N 3 Kec. Kluet Utara “

Pengembangan Kapasitas di Lingkungan Pendidikan (Dipa)
=======================

Ka. BNNK Sabang melaksanakan kegiatan Pengembangan Kapasitas di Lingkungan Pendidikan, pada hari Selasa tanggal 23 Oktober 2018, pukul 09:00 WIB s/d selesai, bertempat Aula BKPSDM Kota Sabang.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ka. BNNK Sabang, Kasi P2M BNNK Sabang, Kasi Dayamas BNNP Aceh, Kasi Pencengahan BNNP Aceh, Wartawan RRI dan Wartawan PWI, Raker tsb diikuti oleh 30 orang peserta dari lingkungan Institusi Pendidikan (Guru Bimbingan Kesiswaan) dalam Kota Sabang.

Dalam sambutan Ka. BNNK Sabang mengharapkan kepada peserta yang hadir pada acara tersebut diharapkan agar dapat menyampaikan Program P4GN kepada semua Guru dan Siswa/i yang ada di lingkungan Sekolah untuk meminimalisir Penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika di lingkungan pendidikan Kota Sabang, seperti kita ketahui Penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang sudah merambah kesemua sisi termasuk lingkungan pendidikan.

Sebagai Narasumber Ka. BNNK Sabang, Kasi P2M BNNK Sabang, Kasi Dayamas dan Kasi Pencegahan BNNP Aceh.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan diteksi dini kepada seluruh peserta pendidikan yang berjumlah 30 orang, dari hasil test urine tsb hasilnya negatif.

Demikian dilaporkan.

#stopnarkoba
#BNNP Aceh
#BNN Kota Sabang
http://rubernews.com/2018/10/23/peduli-bencana-sulteng-perwira-salurkan-bantuan-melalui-bnnk-langsa/
[18:04, 10/23/2018] B Zamzami BNNP: Ini file lumayan
[18:31, 10/23/2018] +62 822-7222-2199: BNNK Aceh Selatan Melaksanakan Kegiatan “Insert Konten dan Tes Urine Kepada Pelajar SMA N 3 Kec. Kluet Utara ” Selasa (23/10)

==============================

* Melaksanakan Kegiatan Insert Konten Kepada Pelajar SMA N 3 Kec. Kluet Utara, Sebagai Pembuka Acara di sampaikan oleh Ka. Sekolah SMA N 3 Kluet Utara, di Kesempatan yang sama Kasi P2M Ibu Sasmita Anggraini, Amd. Far. mewakili Ka. BNNK Aceh Selatan memberikan kata Sambutan. Dalam acara tersebut Kasi Rehabilitasi Ibu Marziati, S. Kep sebagai Narasumber memberikan Penyuluhan dengan judul materi “Raih Prestasi Tanpa Narkoba” yang menjelaskan tentang Bahaya Narkoba, juga menjelaskan cara menghindari diri dari menggunakan Narkoba serta langkah-langkah Rehabilitasi bagi Pemakai yang sudah menjadi Korban Penyalahgunaan Narkoba. Dalam Pemaparan tersebut Kasi Rehabilitasi menegaskan bahwa Narkoba dapat merusak Body dan Brain (Otak) seorang Pengguna, secara Body akan merusak semua Organ Tubuh dan efek pada Brain akan merusak saraf dan sel-sel lainnya yang dapat menyebakan gangguan Mental/Kejiwaan seseorang. Kasi Rehabilitasi juga menegaskan menjelaskan kepada Siswa-siswi jangan pernah mencoba untuk menggunakan Narkoba karena Pengguna Narkoba awalnya adalah dari coba coba. Siswa diharapkan untuk tegas mengatakan tidak bila ada tawaran untuk menggunakan Narkoba, tidak lupa Kasi Rehabilitasi juga menegaskan bagi yang sudah menggunakan Narkoba atau Pecandu Narkoba untuk di lakukan Rehabilitasi dengan cara Melaporkan diri ke Klinik Pratama BNNK Aceh Selatan.

Dalam kegiatan tersebut BNNK Aceh Selatan melakukan Kegiatan Tes Urine Kepada Siswa-siwa (Laki-laki) sebanyak 30 Orang, dengan hasil Negatif. Acara tersebut di hadiri sebanyak 130 Orang terdiri dari oleh Siswa-siswi kelas I, II dan III. Acara berlangsung di dalam ruang Aula Sekolah pada pukul 10.30 Wib s.d Selesai.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top