BNNK Aceh Tamiang Berikan Pengetahuan Bahaya Narkoba Kepada Anak Usia Dini

0
599

Senin, 21/1, Upaya pencegahan dari penyalahgunaan dan perdaran gelap narkoba haruslah dilakukan kepada seluruh masyarakat dimulai dari anak anak usia dini yang juga menjadi target para bandar narkoba untuk dijadikan penyalahguna narkoba. Untuk itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan diseminasi informasi bagi kalangan usia dini di “Kampung Bersih Narkoba” Kampung Perdamaian. Kegiatan dilaksanakan di TK Nusa Indah yang berada di Kampung Perdamaian. Dimana peserta didik merupakan anak-anak yang mendiami Kampung Perdamaian.

Hadir menjadi narasumber pada kegiatan tersebut yakni Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Suharmansyah, S.Sos.

Dalam kegiatan ini turut diputarkan video sopo jarwo yang memuat cerita tentang pemberian makanan dari orang yang dikenal dan pergaulan dengan orang orang yang tidak baik. Penayangan ini bertujuan agar tertanam persepsi dalam anak anak untuk menolak kejadian serupa.

Selain itu, disampaikan juga pentingnya menjaga hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi dan seimbang. Serta senatiasa beribadah dan berdoa kepada Allah SWT.

Kegiatan berlangsung meriah dan semarak dengan diselingi bernyanyi bersama anak-anak. Serta pemberian hadiah bagi yang mampu menjawab dengan benar.

#stopnarkoba
#humasbnnpaceh
#bnnkacehtamiang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.