Berita

BNNK Aceh Tamiang Gelar Sosialisasi Pada Pesantren Kilat di Sekolah

BNNK Aceh Tamiang menggelar kegiatan sosialisasi pada kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan di MAN 2 Aceh Tamiang, Kamis (24/5). Bertindak menjadi narasumber pada kegiatan ini adalah penyuluh narkoba ahli pertama Suharmansyah, S.Sos, dan didampingi pramubakti Abdul Ghoni.

Dalam pemaparannya disampaikan tema Ramadhan Melatih Sikap Diri Menjauhi Narkoba. Dimana, Suharmansyah menyampaikan, narkoba dilarang penggunaannya dalam Islam sebab dapat merusak tubuh. Mengingat narkoba sama hal nya dengan khamar atau minuman keras yang dapat merusak tubuh dan membuat manusia berubah kesadarannya.

Selain itu, dalam hadis juga disebutkan untuk menjauhi hal hal yang dapat merusak tubuh dan berakibat buruk bagi tubuh. Jika hal tersebut digunakan maka hukumnya haram, walaupun sedikit

Suharmansyah menambahkan, banyak manfaat Ramadhan bagi umat Islam. Disamping balasan pahala yang berlimpah, juga membawa kesehatan dan kebaikan bagi yang melaksanakannya. Salah satu diantaranya yaitu melatih diri untuk menahan hawa nafsu. “Bagi pecandu rokok mampu menahan godaannya selama berpuasa, maka secara otomatis maka sebenarnya kita bisa melatih diri kita untuk mengurangi bahkan meninggalkannya, termasuk narkoba,” jelasnya.

Sementara Wakil Kesiswaan MAN 2 Aceh Tamiang menyampaikan, kegiatan pesantren kilat rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan yang dilakukan selain tadabbur Al-Qur’an juga tausyiah agama.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top