Aceh Tamiang

BNNK Aceh Tamiang Giat Saweu Sikula Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

BNN Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Saweu Sikula dengan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba kepada pelajar di SD Negeri Kesehatan, Kamis (30/8).

Hadir mewakili Kepala BNNK Aceh Tamiang, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Suharmansyah, S.Sos dan staf Seksi Pencegahan dan Dayamas Abdul Ghoni. Ikut Serta para mahasiswa praktek kerja lapangan dari IAIN Zawiyah Cot Kala. Kedatangan Tim BNNK Aceh Tamiang disambut oleh Kepala SDN Kesehatan Hanifah, SPd dan para guru kelas.

Dalam pemaparannya, Suharmansyah menyampaikan efek dari penggunaan narkoba bagi tubuh dapat merusak kesehatan. Serta membuat bodoh dan sakit jiwa dan menimbulkan kematian.

Para pelaku pengedarnya juga mencari konsumennya dari para pelajar. Dengan cara narkoba dimasukan dalam makanan dan permen yang disukai oleh para pelajar.

Untuk itu, dihimbau agar tidak menerima atau membeli makanan yang tidak berlabel dan berkemasan. Serta menerima dari orang yang tidak dikenal.

“Belajar bersungguh-sungguh, rajin beribadah, rajin berolahraga dan pilih teman yang baik agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 siswa yang berasal dari kelas 4,5 dan 6. Para siswa terlihat begitu antusias menyaksikan pemaparan dan tayangan kartun sopo jarwo.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top