BNNK Aceh Tamiang Motivasi Kampung/Desa Kebun Sei Liput Jadi Kampung Bersinar

0
433
Penuluh BNNK A. Tamiang Suharmansyah saat menjadi Narasumber Pada Kegiatan Desa Bersinar di Sei Liput

Dalam rangka menekan angka peredaran narkoba di lingkungan masyarakat, BNN Kabupaten Aceh Tamiang memberikan motivasi kepada Kampung Kebun Sei Liput untuk menjadi Kampung Bersih Narkoba (Desa Bersinar).

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Pelatihan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Kampung Kebun Sei Liput, Selasa (25/12).Dalam kegiatan ini diisi oleh narasumber dari BNNK Aceh Tamiang, Puskesmas dan Da’i Kecamatan.

Hadir sebagai narasumber dari BNNK Aceh Tamiang Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Trisna Yandi, yang diwakili oleh Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Suharmansyah, S.Sos.

Dalam pemaparannya, Suharmansyah menyatakan, program Kampung Bersinar atau Desa Bersinar saat ini tengah digalakkan bersama BNN dan Kementerian Pedesaan PDTT dan Kementerian Dalam Negeri, yang kemudian diteruskan ke Provinsi dan Kabupaten/Kota hingga ke desa desa.“Program ini dengan membangun kekuatan di tiga pilar yakni perangkat kampung, penegak hukum dan petugas kesehatan. Sehingga harapannya peredaran narkoba di lingkungan masyarakat bisa terhindar.” ungkap Suharman.

Selain itu, dalam pemaparannya juga disampaikan dampak kerusakan kesehatan dari konsumsi penggunaan narkoba. Dimana solusi untuk menghentikan kecanduan dengan melakukan upaya rehabilitasi. Dimana rehabilitasi tidak dipungut biaya dan tidak dipidana.

“Mari kepada para penyalhguna untuk direhabilitasi di BNN, Gratis, apabila sipenyalahguna melaporkan diri sendiri atau dari keluarganya” ajaknya.

Sedangkan dari pihak puskesmas disampaikan dampak dari penggunaan narkoba terhadap penularan HIV/AIDS, dan dari Da’i Kecamatan mengenai dampak narkotika dalam pandangan Islam. Acara berlangsung atraktif dengan diskusi oleh para peserta kegiatan.

#stopnarkoba
#humasbnnpaceh
#bnnkacehtamiang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.