BNNK Bireuen Bentuk Kader Penyuluh Anti Narkoba

0
565
Kepala BNNK Bireuen, Drs. Agussalim

Bireuen – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen, kembali membentuk kader penyuluh anti narkoba dilingkungan lembaga pendidikan. Pembentukan kader penyuluh anti narkoba merupakan program kerja BNN dan dalam rangka percepatan pelaksanaan Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 12 tahun 2011 tentang pelaksanaan kebijakan dan strategi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kepala BNNK Bireuen, Drs, Agussalim menyebutkan, pembentukan kader penyuluh anti narkoba merupakan salat satu program utama BNN dalam upaya mempersempit ruang gerak dan memutuskan jaringan peredaran gelap narkoba di Aceh, khususnya di Kabupaten Bireuen.

Dalam pelatihan yang berlangsung selama dua hari, para kader penyuluh anti narkoba, mereka akan dibekali materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang sangat meresahkan masyarakat dan mengancam masa depan Generasi Bangsa, “ujar Agussalim.

Sebagai Kepala BNNK Bireuen, kami mengharapkan para kader penyuluh anti narkoba, dapat menjadi garda terdepan dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah. BNNK Bireuen, sebut Agussalami, terus berupaya membentuk kader-kader penyuluh anti narkoba baik dilingkungan Pelajar maupun elemen masyarakat Umum, “kata Agussalim, saat membuka kegiatan pembentukan kader penyuluh anti narkoba di SMPN 1 Samalanga, Kamis (2014/06/03).

Baihaqi, salah seorang peserta kader penyuluh anti narkoba, saya mewakili teman-teman sekolah, sangat menyambut baik kegiatan pembentukan kader anti narkoba yang dilakukan oleh BNNK Bireuen dilingkungan sekolah kami. “Melalui bekal yang kami dapatkan selama pelatihan, akan akan tahu, paham dan mengerti bagaimana mengantisipasi dan menghindari diri dari penyalahgunaan narkoba”.

Kami juga baru tahu, kalau pecandu atau korban narkoba lebih baik di Rehabilitasi dari pada dipenjara, “ujar Baihaqi  [ Sukardi ]

Editor: Sumadi Arsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.