BNNK Ikut Ramaikan Perayaan HANI 2018 Yang Digelar Polsek Manyak Payed

0
338

BNN Kabupaten Aceh Tamiang turut serta meriahkan perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 yang diselenggarakan oleh Polsek Manyak Payed, Kamis (19/7).

Kecamatan Manyak Payed merupakan wilayah hukum dari Polres Langsa. Namun untuk administrasi pemerintahan berada pada. Wilayah Pemkab Aceh Tamiang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Trisna Sapari Yandi, SE, dan Pj Kadis Pendidikan Kab Aceh Tamiang M. Nur, MSi, dan pejabat lainnya.

Kegiatan diawali dengan longmarch oleh para pelajar SMA dan SMP sederajat di wilayah Manyak Payed. Lalu masa bergerak dari kawasan Simpang Kapal menuju aula kantor Camat Manyak Payed.

Sebelum acara sosialisasi, juga diisi dengan tarian Seudati dan drama musikal dari para pelajar dan turut juga dipersembahkan puisi.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK menyampaikan, jangan pernah coba coba menggunakan narkoba. Jika sudah menjadi pecandu maka sulit untuk dihentikan.

“Tingkatkan ilmu agama dan tingkatkan ibadah dan hindari pergaulan bebas dan mengisi hal positif,” tambahnya.

Sementara Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Trisna Sapari Yandi menjelaskan, saat ini kondisi Indonesia masih darurat narkoba. Ada 3,3 juta jiwa pengguna narkotika dengan 11 ribu orang setiap tahunnya meninggal dunia.

Dari jumlah itu, sebagian besar pengguna adalah pelajar. Untuk itu, pencegahan di dunia pendidikan harus segera dilakukan dengan kegiatan yang positif.

Kegiatan berlangsung semarak dengan dimeriahkan oleh siswa SD yang ikut berdiri di pinggir jalan sembari mengibarkan bendera merah putih. Serta pemberian hadiah melalui permainan di acara sosialisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.