BNNK Langsa Gelar Apel Merdeka dari Narkoba

0
606

Langsa – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, SH, MH menyampaikan, pemuda yang sehat akan mampu menjadikan sebuah negara maju dan kuat. Sebab, mampu menghasilkan ide dan kreativitas yang baik.

“Namun sebaliknya jika para pemudanya sakit karena terlibat penyalahgunaan narkoba maka masa depan bangsa akan suram,” ucapnya dalam Kegiatan Apel Merdeka dari Narkoba yang dilakukan Kodim 0104 Aceh Timur bersama BNN dan Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat, serta Komunitas di tiga wilayah yakni Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur.

Navri menyampaikan, kegiatan pernyataan sikap bersama ini merupakan salah bentuk komitmen dalam mengatasi persoalan narkoba yang sudah dalam status darurat. Tanpa dukungan yang kuat dari seluruh komponen masyarakat maka mustahil bisa diselesaikan dengan baik.

Para peserta membacakan ikrar dengan isinya menyatakan tiga hal yakni bersih diri dari penyalahgunaan narkoba, berperan aktif dalam memerangi kejahatan narkoba, dan berperan serta dalam ikut merehabilitasi 100.000 pecandu/korban penyalahgunaan narkoba. Setelah pembacaan ikrar dilanjutkan dengan membubuhkan tanda tangan di atas spanduk yang berisikan nama masing-masing OKP, Ormas dan Komuitas.

Dandim 0104 Aceh Timur Inf Endra Saputra Kusuma Zr, S.E., MSi, menyampaikan, dalam rangka peringatan hari kemerdekaan ke 70, maka TNI ikut serta dalam mendukung program pemerintah dalam melakukan penanggulangan terhadap penyalahgunaan Narkoba. Dimana melalui kegiatan apel merdeka ini menjadi sebuah kesepakatan bersama untuk memerangi kejahatan Narkoba.

Selain itu, TNI juga membantu dalam proses gerakan rehabilitasi 100.000 pecandu/korban penyalahgunaan narkoba. Dimana, Rindam 1 Iskandar Muda ditetapkan sebagai tempat rehabilitasi bagi para pecandu/korban penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan apel merdeka juga diisi dengan atraksi oleh para freestyler di lintasan seputaran Lapangan Merdeka Kota Langsa. Turut hadir dalam kegiatan Wabup Aceh Tamiang Iskandar Zulkarnain, Sekda Kota Langsa M Syahril, dan pimpinan lainnya. (BNNK Langsa: Suharmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.