Berita

BNNK Lhokseumawe Dampingi Mantan Pecandu Narkoba

LHOKSEUMAWE –  Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lhokseumawe melaksanakan kegiatan pendampingan pasca-rehabilitasi mantan pecandu narkoba. Hal itu dilakukan dengan meningkatkan peran orang tua dalam upaya mencegah relapse (kambuh) terhadap penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Seulanga SMK Negeri 2 Lhokseumawe yang dihadiri oleh mantan pecandu yang telah menjalani rehabilitasi dan didampingi oleh masing-masing keluarga/ wali.

Pada kegiatan tersebut yang menjadi nara sumber dari tenaga medis BNN Kota Lhokseumawe oleh dr. Weldi Junaidi dan dari Tenaga psikolog oleh Azwar, S. Psi, C.Ht, MNLP.

BNNK LHOKSEUMAWE Melaksanakan kegiatan pendampingan pasca rehabilitas mantan pecandu kita tingkatkan peran orang tua dalam upaya mencegah relapse penyalahguna narkobaKepala Bnnk Lhokseumawe Saiful Fadhli melalui kasi rehabilitasi , Nurkhalidah berharap dengan kegiatan ini para korban yang telah menjalani program rehabilitasi selama 6 bulan dapat diterima kembali terutama oleh keluarga maupun masyarakat sekitar/ lingkungan tempat tinggalnya. Peran keluarga dan orang tua sangat penting dalam merangkul keluarga yang terindikasi sebagai penyalahguna pasca rehabilitasi dan kembali rumah agar tidak terjerumus lagi ke lubang yang sama sehingga dapat membantu dalam proses pennyembuhannya. Stigma yang telah terlanjur melekat di masyarakat terhadap pengguna narkoba yang selalu tidak baik membuat para mantan penyalahguna merasa tidak berarti sehingga dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat terhadap mantan pengguna untuk tidak mendiskriminasikan mereka. [BNNK Lhokseumawe]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top