Kepala BNN Kota Lhokseumawe: Paparkan Kondisi Kekinian Penyalahgunaan Narkoba

0
483
BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan Kegiatan Dalam Rangka seminar Pemberdayaan Masyarakat dilingkungan kerja Kota Lhokseumawe

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, mengelar seminar Pemberdayaan masyarakat untuk lingkungan kerja pemerintah Kota Lhokseumawe. Pelaksanaan kegiatan berlangsung di Aula SMK Negeri 2 Kota Lhokseumawe, selasa 28 April 2015.

Kegiatan yang bertema “Bersama kita tingkatkan peran Instansi pemerintah dalam mendukung gerakan rehabilitasi 100.000 penyalahguna Narkoba“ diikuti oleh 20 orang peserta terdiri dari unsur BPJS , Dinas Syariat Islam, Dinsosnaker, Dinas Kesehatan, Disdikpora, dan sejumlah Pukesmas dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, Saiful Fadhli, S.STP, M.Si memaparkan, tentang kondisi kekinian penyalahgunan dan peredaran gelap narkotika di Kota Lhokseumawe. Sekarang Indonesia berada dalam kondisi “Darurat Narkoba” dan untuk melepaskan diri dari kondisi tersebut, merupakan tugas semua komponen bangsa. Hal ini, sesuai dengan Instruksi Presiden No 12 Tahun 2011 tentang kebijakan nasional pelaksanaan P4GN.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe mengajak, seluruh Instansi terkait agar ikut terlibat dalam pelaksanaan program P4GN, dan mendukung Gerakan Rehabilitasi 100 ribu Penyalahguna Narkoba. Untuk merubah pola pikir masyarakat tentang bahaya narkoba, semua pihak ikut terlibat dalam mengedukasi program P4GN agar semua masyarakat dapat melakukan proteksi diri dari penyalahgunaan dan perederan gelap narkoba.

Dr. Iskandar, S.Sos, MSi memberikan apresiasi terhadap kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh BNN Kota Lhokseumawe. Dalam arahanya ia menghimbau agar seluruh instansi menyamakan persepsi dalam rangka pencegahan penyalahguna Narkoba di Kota Lhokseumawe. “Jangan pernah takut untuk melapor bila ada anggota keluarga dan teman-teman yang menjadi korban penyalahguna narkoba untuk di rehabilitasi agar mereka pulih kembali”.

Lebih lanjut Dr. Iskandar menjelaskan, sekarang di Kota Lhokseumawe telah beroperasi panti rehabilitasi narkoba, yaitu Yayasan Tabina yang terletak di Desa Blang Panyang Kecamatan Muara Satu.

Salah satu upaya dalam rangka pencegahan dan peredaran gelap narkoba di Kota Lhokseumawe, harus dilakukan tes urien kepada semua PNS, termasuk Tenaga Honorer disemua instansi yang ada di jajaran Pemkob Lhokseumawe.

Kontributor: Rizal
Editor: SAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.