BNNK PIDIE (Aceh) Melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah dan Sinergitas Serta Penguatan Kegiatan IKAN ( Ikatan Keluarga Anti Narkoba ) Kabupaten Pidie.

0
438

Kamis, 22 Maret 2018.BNNK Pidie telah melaksanakan kegiatan rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di instansi pemerintahan dengan mengambil tema ” Peran Serta Instansi Pemerintah Dalam Mewujudkan Kabupaten Pidie Bebas Dari Penyalahgunaan Narkoba ” dan pada hari yang sama melakukan sinergitas dan penguatan terhadap kegiatan yang akan di lakukan oleh pengiat anti narkoba ( IKAN ) Kabupaten Pidie.

Dalam kegiatan rapat kerja program tersebut juga menghadirkan narasumber dari Instansi Pemerintah, yaitu Kadis Sosial Kabupaten Pidie dan Ketua MAA Kabupaten Pidie. Ka BNNK Pidie selaku Nara Sumber di menyampaikan / mengajak serta berpesan bahwa pencegahan dan pemberantasan narkoba bukan semata mata tanggung jawab bnnk pidie tetapi sudah menjadi tanggung jawab moral bersama secara umumnya dan khususnya instansi pemerintahan, penerapan metoda kearifan lokal sebagai upaya untuk Demand Reduction di Kabupaten Pidie, adanya peraturan Bupati tentang P4GN sebagai bentuk payung hukum dalam implementasi P4GN di instansi pemerintahan sampai dengan desa, pentingnya Qanun Gampung dalam rangka upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba dan peredarannya. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Hotel Safira Kota Sigli, di mulai Pkl 08.00 s.d selesai, dengan jumlah peserta 30 orang. Dan untuk sinergitas dan penguatan kegiatan IKAN kabupaten pidie, Ka Bnnk Pidie juga menyampaikan ttg perlunya kolaborasi yg sinergis antara pengiat anti narkoba ( IKAN ) dengan Bnnk Pidie dalam upaya pencegahan bahaya narkoba dan peredarannya kepada masyarakat Kabupaten Pidie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.