BNNK PIDIE (Aceh) Melaksanakan kegiatan Saweu Gampung dan Saweu Sikula, di Desa Pusong, Kecamatan Kembang Tanjung, Kabupaten Pidie

0
681

Rabu, 14 Februari 2018.
Kasie Pencegahan BNNK Pidie telah melaksanakan kegiatan Saweu Gampung dan Saweu Sikula sekaligus melaksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Desa Pusong, Kecamatan Kembang Tanjung, Kabupaten Pidie. Desa Pusong merupakan Desa yg terisolir dan terjauh, letaknya di daerah perairan dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Pidie Jaya. Kasie Pencegahan Bnnk Pidie ( Almanza ) bersama dengan Konselor Adiksi Bnnk Pidie ( Noerizal ) dalam materinya menyampaikan bahwa narkoba dan peredarannya adalah musuh negara dan musuh masyarakat yang harus di cegah dan diberantas, mengingatkan untuk para orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya dari bahaya dan pengaruh narkoba, serta pentingnya terbentuknya satgas relawan anti narkoba di desa Pusong dengan tujuan untuk mempersempit langkah / ruang gerak para bandar dan pengedar narkoba masuk ke desa / gampung, serta program rehabilitasi bagi para pengguna narkoba yang masih aktif, baik program rawat inap / jalan serta proses rehabilitasi semua anggaran di tanggung oleh negara ( gratis ).
Kegiatan sosialisasi tersebut dimulai pkl 10.00 wib s.d. selesai, bertempat di Masjid desa Pusong. Kegiatan Sosialisasi tersebut di hadiri oleh Muspika Kecamatan Kembang Tanjung, tokoh adat, imam mesjid, tokoh pemuda, dan ibu-ibu serta seluruh warga masyarakat Desa Pusong, Setelah kegiatan sosialisasi di lanjutkan dgn pembagian leaflet dan stiker Stop Narkoba kepada seluruh masyarakat yang hadir, serta setelah kegiatan sosialisasi tersebut melaksanakan Saweu Sikula dengan membagikan stiker stop narkoba dan leaflet kepada siswa/siswi SD Negeri 1 Pusong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.