Berita

BNNK PIDIE (Aceh) Saweu Petani / Pekebun dan Saweu Masyarakat dalam rangka Alternatif Development secara Mandiri Di Desa Amud, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie.

Ka Bnnk Pidie bersama dengan Muspika Kecamatan Glumpang Tiga, tokoh masyarakat dan para petani / pekebun di desa Amud, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie telah melaksanakan peninjauan lahan yang kosong yang direncanakan akan ditanami dengan bibit Jagung. Jumat, (09/03/18).

Lahan tersebut merupakan lahan yang diperuntukan untuk mendukung / membantu kesejahteraan masyarakat di Desa tersebut, dengan luas kurang lebih 100 hektar yang terbagi di lima titik / lahan, Dan dari Pihak Pemerintah Daerah sendiri khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Pidie sudah mengalokasikan / menyediakan Bibit jagung, pupuk serta Bronjong ( kawat pagar ) sesuai dengan kebutuhan para Petani / pekebun tersebut, serta sudah di bagi kelompok Tani / pekebun serta lahannya ( CPCL ), namun terjadi ke engganan dari masyarakat desa tersebut untuk memanfaatkan lahan tersebut. Maka Bnnk Pidie berupaya untuk memberikan dorongan, motivasi serta melakukan mediasi agar masyarakat desa tersebut khususnya para petani / pekebun mau untuk segera memanfaatkan lahan tersebut menjadi ladang jagung agar tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab menjadi sebuah ladang ganja.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top