BNNK PIDIE JAYA (ACEH) MELAKSANAKAN KEGIATAN SOSIALISASI PENGGIAT ANTI NARKOBA DI LINGKUNGAN MASYARAKAT KABUPATEN PIDIE JAYA TAHUN 2018

0
223

BNNK Pidie Jaya membentuk Tim Relawan Laki-Laki (TRL). Pembentukan dan pelantikan dilaksamakan di aula kantor Camat Meurah Dua yang berjumlah sekitar 50 orang, pada Rabu, 4/4/2018.

Relawan yang rata-rata dari kawula muda, mereka telah siap bekerja tanpa pamrih. Yang tujuan pokok adalah membasmi jaringan narkoba, di wilayah rawan narkoba Pidie Jaya, sekaligus menanggulangi /pengobatan dan pembinaan para korban narkoba yang telah sadar.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pidie Jaya, Nurdaidah, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan kepada para relawan pemuda untuk jangan pernah bosan mengajak masyarakat, terutama pemuda untuk menghindar dari narkotika dan obat-obat terlarang. Tapi apabila ada Bandar atau kurir yang mencoba menyusup barang haram tersebut dalam wilayah Pidie Jaya, lapor saja kepada BNNK Pidie Jaya atau polisi. Jangan takut. Sebab satu gram sabu-sabu bisa meracuni puluhan bahkan ratusan Generasi.

“Kita ini ummat Islam yang tahu betul bahwa narkoba itu haram. Apa yang haram itu musuh kita, maka jauhilah. Bukan hanya itu, dari segi kesehatan juga bisa merusak sel sel tubuh, lewat pencernaan darah masuk ke paru-paru dan menjalar ke otak. Akhirnya, badan tidak sehat otakpun tidak waras. Lama-lama bisa gila.” ucap Nurdaidah, wanita ahli kimia yang kini bergelut ke dunia BNN.

“Bukankah ini cukup jelas bahwa narkoba diharamkan agama, dibenci oleh kesehatan juga dilarang oleh negara.” sambungnya.
Tapi atas bantuan teman-teman pemuda, kita semua berharap agar generasi kita benar-benar bisa bebas dari narkoba ini. Hal ini tidak akan terwujud jika BNN bekerja sendirian. Campur tangan masyarakat, terutama kawula muda merupakan langkah positif dalam menanggulangi pemberantasan barang haram ini di Pidie Jaya, yang kita cintai ini.” Tegasnya.

Terimakasih pada para pemuda Pidie Jaya yang telah sudi membantu kami dalam berusaha menyelamatkan generasi.” pungkas Nurdaidah.

Pengurus Relawan dari kaum Adam yang terbentuk hari ini sebagai berikut.
Ketua M.Darul Akbar, wakil ketua Almazaris, sekretaris Safrizal dan bendahara Muhammad Rizal.

Kepada para pengurus yang telah terbentuk ini, Nurdaidah mengucapkan selamat dan terimakasih atas kesediaan mereka dalam menyelamatkan anak bangsa agar bebas dari pengaruh narkoba.
Ketua Relawan BNNK Pijay.

M.Darul Akbar yang baru dipilih hari ini mengatakan “Saya sebagai pemuda merasa prihatin dan sayang banget terhadap rekan-rekan dan adik-adik saya yang telah kecanduan narkoba.
“Semoga saja kerja keras kita semua mendapat dukungan masyarakat luas, dan yang terpenting sekali niat dan kasat harus mulia. Saya rasa Allah meridhainya. Sebab menyuruh yang Ma’ruf dan mencegah yang Mungkar merupakan kewajiban kita semua selaku umat Islam.” tutup Dahrul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.