BNNK Pidie melakukan Sosialisasi P4GN.

0
92

BNNK PIDIE ( Aceh )

1. Melaksanakan kegiatan Sosialisasi bahaya narkoba dan peredarannya di Lokasi *Perkemahan Pramuka Pidie Berkarakter* bertempat di desa Leupu Kuari Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie.

2. Sosialisasi bahaya narkoba dan peredarannya terhadap personil Kodim 0102 Pidie.
===========================

BNNK Pidie telah melaksanakan
Kegiatan sosialisasi / kampanye bahaya narkoba dan peredarannya di perkemahan pramuka Pidie Berkarakter yang bertempat di desa Leupu Kuari, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie. Untuk Kegiatan Perkemahan Pramuka tersebut diikuti oleh 50 GUDEP ( Gugus Depan ) siswa/i SMP dan SLTA sederajat yang berada di Kabupaten Pidie. Jumat, 21 September 2018.

Sementara itu untuk kegiatan Sosialisasi bahaya narkoba dan peredarannya terhadap para anggota pramuka tersebut dilaksanakan di Meunasah Baitul Mukarramah, desa Leupu, Kecamatan Geumpang, dengan dihadiri 1300 anggota Pramuka yang dilaksanakan mulai pkl 10.30 wib s.d selesai, dihadiri oleh Ketua KNPI Kab. Pidie, ketua harian pramuka, Muspika Kec. Geumpang, para panitia/pengasuh, Keuchik ( Kades ), para tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh perempuan/satgad PPM ( perempuan pidie meusigrak ).

Ka BNNK Pidie pada kesempatan tersebut menyampaikan tentang peredaran narkoba yang sekarang sangat meresahkan masyarakat, usia-usia produktif sekarang menjadi sasaran para bandar / pengedar narkoba. Prestasi yes…narkoba No, raih cita-citamu tanpa narkoba.

Diakhir sambutan Ka Bnnk Pidie memberikan clossing Statment kepada para anggota pramuka :
1. Jangan pernah menyentuh atau coba-coba menggunakan narkoba.
2. Jadilah kebanggaan orang tua/keluarga, guru-guru dengan cara belajar yang rajin serta berdoa.
3. Apapun kegiatan yang anggota pramuka lakukan sekarang ini adalah perbuatan dan pekerjaan yang mulia
4. Anggota pramuka yang nota benenya sudah terlatih baik fisik dan mental, diharapkan bisa menjadi duta-duta anti narkoba di daerahnya masing-masing.

Di sela-sela kegiatan tersebut juga di bagikan leaflet kepada para peserta yang hadir, penempelan stiker stop narkoba serta tatap muka dengan tokoh masyarakat desa Leupu perihal cara/kiat melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba di desa tersebut.

2. Kasie pencegahan dan Konselor Adiksi Bnnk Pidie telah melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba serta efek dari penyalahgunaan narkoba.

Acara tersebut dilaksanakan di aula Makodim 0102 Pidie dengan di hadiri seluruh Danramil, para Pasi dan staf Makodim 0102 Pidie. Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi bahaya narkoba merupakan kegiatan yg sudah tersusun dan terkonsep untuk mewujudkan personil TNI AD yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba. Serta pihak Kodim siap bekerja sama dengan pihak Bnnk Pidie dalam kegiatan P4GN di Kabupaten Pidie.

 

#Stopnarkoba
#Acehstopnarkoba
#Bnnkpidie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.