BNNK Sabang Gelar kegiatan Gampong Bersinar dan sosialisasi P4GN

0
296

Gampong Batee Shok menjadi gampong BERSINAR tidak hanya sebatas wacana, pada hari Minggu 30 Desember 2018 BNN kota Sabang bersama geuchik dan perangkat gampong mengadakan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada masyarakat Desa Batee Shok Kecamatan Sukakarya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 11.00 WIB, yang berlangsung di Aula Keuchik Desa Batee Shok, serta diikuti oleh 50 orang masyarakat gampong Batee Shok, dihadiri oleh Keuchik Batee Shok, Sekdes Batee Shok, Kasatnarkoba Polres Sabang, Babinkamtibmas, Babinsa Sukakarya.

Disamping memberikan sosialisasi P4GN, pihak Keuchik Batee Shok Kecamatan Sukakarya sangat antusias membersihkan Narkoba di lingkungan masyarakat dan Desa Batee Shok dengan melakukan perang melawan sindikat narkoba yang kian marak mengedarkan narkotika ke wilayah pedesaan.

Kepala BNNK Sabang, melalui Kasi P2M BNN Kota Sabang sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk responsif masyarakat terhadap bahaya narkoba, ia juga menyampaikan Persoalan penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah sampai pada tingkat yang mengkhawatirkan. “Kini hampir semua golongan masyarakat terjangkiti, sampai daerah pelosok pedesaan”, ungkapnya.

Dikatakanya lagi, mengingat begitu besarnya hambatan dan tantangan penanggulangan ini dibutuhkan keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkannya. Masyarakat merupakan eleman terpenting didalam upaya pemberantasan narkoba, dikarenakan suatu rasa kebersamaan dan sosial yang tinggi antar sesama. “Karena dalam kehidupan masyarakat pula segala aktivitas berjalan mulai dari yang bermanfaat hingga hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan stabilitas” katanya.

Potensi masyarakat ini sebenarnya memiliki peran dan posisi yang strategis dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba. Karena pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan masyarakat merupakan upaya untuk memberikan kekuatan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengindentifikasi dan memprioritaskan kebutuhan masyarakat dan melakukan upaya untuk mencapai kebutuhan tersebut.

Sementara Keuchik Batee Shok mengajak kepada masyarakat gampong batee shok untuk serius dalam perang melawan narkoba.

“Mari kita bersama sama untuk memerangi dan menghancurkan narkoba yang masuk di gampong batee shok, supaya masyarakat gampong batee aman & bersih dari narkoba” ajaknya.

#acehstopnarkoba
#bnnksabang
#humasbnnpceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.