BNNP Aceh Gelar Sosialisasi Perencanaan Berbasis Logic Model

0
1017

Kegiatan Penyusunan RKA K/L Tahun 2016 dan Sosialisasi Perencanaan Berbasis Logic Model pada Satuan Kerja Wilayah Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, peserta berjumlah 30 orang yang terdiri dari para Kepada BNN Kab/Kota dan para Perencanaan Program dan Anggaran masing-masing Satuan Kerja, selama 3 (tiga) hari, Rabu-Jumat, (16-18/09/2015) bertempat di Aula Utama BNNP Aceh.

Hadir sebagai narasumber Kepala Kanwil Direktoral Jenderal Pembendaharaan (DJP) Aceh, Bakhtaruddin. Dalam paparanya, Bakhtaruddin menyebutkan, pemerintah bertekad mulai tahun anggaran 2016 akan menerapkan sistem penganggaran berbasis outcome secara penuh. Tekad tersebut sejalan amanat Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003.

Hasil evaluasi kemenkeu, “informasi kinerja yang ada dalam database ternyata belum mencerminkan kinerja yang sesungguhnya suatu satuan kerja”. Maka mulai 2016 terjadi perubahan paradigma dalam proses penyusunan rencana anggaran dari berbasis jenis belanja (input based) bertransformasi menjadi berbasis ouput (performance based budgeting).

Test: sumadi arsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.