BNNP Aceh melaksanakan layanan pascarehabilitasi Rawat Lanjut berupa Group Therapy 2.

0
215

Banda Aceh, Rabu, 19 September 2018.
Bidang Rehabilitasi Seksi Pascarehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh telah melaksanakan layanan pascarehabilitasi Rawat Lanjut berupa Group Therapy 2.

Pelaksanaannya dilaksanakan di Rumah Damping BNNP Aceh, pukul 15.00 s/d selesai. Yang menjadi Fasilitator pada acara ini adalah Konselor Bidang Rehabilitasi BNNP Aceh (M. Rasyid Nasution). Materi yang disampaikan adalah Pencegahan Kekambuhan.

M. Rasyid selaku Narasumber menyampaikan terkait pengertian Relapse, penyebab-penyebab faktor relapse, tanda-tanda relapse, hubungan antara pemulihan dan relapse, intervensi dan siapa yang mampu melakukan intervensi.

Rasyid juga menyampaikan bahwa tujuan utama mempelajari pencegahan kekambuhan agar Klien dapat mengenali dan memanage tanda-tanda relapse dan klien dapat memutuskan proses relapse sedini mungkin dan kembali ke proses pemulihan.

Diakhir kegiatan Team Rawat Lanjut menyampaikan agar klien dapat berkonsultasi dengan konselornya jikalau mereka membutuhkan sarana untuk mempertahankan pemulihannya.

#stopnarkoba
#acehstopnarkoba
#SiePascaBNNPACEH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.