Berita

BNNP ACEH melakukan Kegiatan Family Support Group

Dalam rangka menguatkan peran keluarga sebagai pendamping untuk memotivasi dan memberi support kepada anggota keluarga yang sudah terlanjur menggunakan narkoba maka Seksi Pascarehabilitasi Bidang Rehabilitasi BNNP Aceh mengadakan kegiatan Family Support Group (FSG) Layanan Pascarehabilitasi Reguler (rawat jalan) Tahap I Tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari rabu tanggal 07 februari 2018 di aula BNNP Aceh yang diikuti oleh 12 orang peserta. Yang dilaksanakan di Aula Kantor BNNP Aceh.

Pada kegiatan tersebut kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH melalui Kasi Pascarehabilitasi BNNP Aceh Saiful, S.Pd memberikan materi tentang bagaimana peran keluarga dalam memotivasi pengguna narkoba pasca rehab. Dalam materinya kepala BNNP Aceh melalui Kasi Pascarehabilitasi menyampaikan beberapa hal diantaranya konsep keluarga dalam intervensi pemulihan, pentingnya keterlibatan keluarga dalam manajemen pemulihan dan peran keluarga yang bisa dilakukan dalam layanan pascarehabilitasi.

Dalam kegiatan Family Support Group tersebut juga hadir Kabid Rehabilitasi BNNP Aceh Sayuti, M.Kes. Pada kesempatan tersebut Kabid Rehabilitasi BNNP Aceh menyampaikan bahwa kegiatan family support group bertujuan agar dapat membentuk dan menjaring komunikasi anggota keluarga lain yang memiliki keluarga bermasalah dengan narkoba sehingga dapat diketahui sejauh mana perkembangan anggota keluarga yang memiliki masalah dengan narkoba.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top