BNNP ACEH Saweu Masjid di Kab. Gayo Lues

0
156

Bidang Rehabilitasi BNNP ACEH melakukan kegiatan SAWEU MASJID di Kabupaten GAYO LUES, dalam rangka PraHANI 2018 BNNP ACEH.

Ceramah/Tausyiah Ramadhan disampaikan kepada jamaah sholat dilaksanakan di tiga Masjid yang ada di kabupaten GAYO LUES.

Tausyiah yg disampaikan oleh Kabid Rehabilitasi kepada jamaah sholat Isya dan Tarawih  di Mesjid Agung As-Shalihin dan Tausyiah Sholat Shubuh di Masjid At-Taqwa.

Dalam tausiahnya Kabid Rehabilitasi Sayuti M. Kes, menyampaikan Saat ini kita sedang melakukan perang terhadap Narkoba, dan itu semua tidak terlepas dari peran serta kita semua dalam hal mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Lanjut nya lagi Segala lini kita perkuat, agar kita semua khususnya masyarakat di Kab. GaLues dapat terhindar dari jeratan narkoba. Dengan adanya Program GDAD di Prov. Aceh, dan Kab. GaLues masuk dalam program tersebut diharapkan dapat memperkokoh kesadaran masyarakat dalam hal menepis keinginan Bandar Narkoba untuk merusak generasi muda di masyarakat Kab. GaLues. Melalui momentum ramadhan ini Sayuti mengajak masyarakat untuk sama sama mempererat tali persaudaraan sesama muslim dan merangkul mereka yang sudah terjebak dalam lingkaran Narkoba kembali menjadi manusia yang hidup sehat bebas dari narkoba.

Selanjutnya Sayuti, M.Kes mengatakan bahwa dengan adanya rencana Pekab GaLues akan menghibab salah satu bangunan untuk dijadikan tempat Rehabilitasi bagi para pecandu narkoba dapat membawa pengaruh positif terhadap masyarakat GaLues dalam hal pemulihan.

Di Mesjid Baiturrahim, desa Bukit. Kasi PLR  dr. Deny dengan Tausyiahnya mengajak masyarakat untuk bersama sama membangun hubungan yang positif dalam hal menolak tegas pemakaian Narkoba dan stop peredarannya dikalangan masyarakat.

dr. Deny melanjutkan, diharapkan masyarakat dapat segera membawa saudara teman bahkan siapa saja yang mengetahui adanya pecandu narkoba untuk direhabilitasi di Klinik Prataman BNNK GaLues, untuk mendapatkan terapi Rawat Jalan dan diharapkan dalam waktu dekat Kab. GaLues sudah memiliki tempat Rehabilitasi Rawat inap yang akan direncanakan lembaga tersebut berdiri di Kab. GaLues. Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.