Cegah Penyalahguna Narkoba Dimulai dari Dalam Rumah

0
566
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa memberikan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pengurus Bhayangkari Kota Langsa di Aula Mapolres Langsa, Senin (7/9).

BNNP ACEH – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa memberikan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pengurus Bhayangkari Kota Langsa di Aula Mapolres Langsa, Senin (7/9).

Dalam kesempatan itu hadir Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Suharmansyah mewakili Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, SH, MH, bersama Petugas Penjangkauan Seksi Rehabilitasi Edi P, dan Erwan Oriza SH sebagai Pengolah Data Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat.

Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Suharmansyah menyampaikan, perkembangan penyalahgunaan narkoba terus meningkat setiap tahunnya dengan jumlah pengguna yang saat ini mencapai 4 juta. Kondisi ini bisa dikurangi, jika semua pihak bersama-sama berkomitmen dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba, terutama dari lingkungan keluarga.

“Ibu-Ibu memegang peranan paling penting di rumah dalam mengawasi perkembangan dan perubahan yang terjadi terhadan anak-anaknya. Untuk itu, berikan perhatian dan kasih sayang yang baik kepada anak-anak agar tidak melakukan penyimpangan narkoba,” ucap Suharmansyah.

Menurutnya, tidak jarang rumah atau kamar menjadi salah satu lokasi yang aman bagi para pengguna untuk melakukan kegiatan penggunaan narkoba. Untuk itu, para orangtua harus terus memberikan perhatian dan pengawasan yang baik sehingga anak-anak terhindar dari narkoba.

“Selama ini ditemukan kasus penyalahgunaan narkoba pada anak-anak disebabkan karena ketidakharmonisan orangtua, maupun lemahnya pengawasan orangtua terhadan anak. Untuk itu, mulai bentengi anak-anak kita dari mulai lingkungan rumah,” tambahnya.

Ketua Bhayangkari Kota Langsa Eka Sunarya menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya memberikan pemahaman kepada para pengurus bhayangkari dalam hal penyalahgunaan narkoba. Sebab, saat ini kondisi yang terjadi sudah sangat mengkhawatirkan karena masuk ke usia pelajar.

“Kami berharap dari kegiatan ini para ibu-ibu semakin mengenal dan mengetahui anak-anaknya dirumah sehingga sedini mungkin bisa dicegah. (Tim BNNK Langsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.