FORUM KEUCHIK dan TOKOH MASYARAKAT TANGSE BERTEKAT UNTUK MENJADIKAN KECAMATAN TANGSE BERSINAR

0
531

Dalam rangka menjadikan wilayah Kecamatan Tangse yang bersinar, BNNK Pidie beserta Muspika Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie dan Forum Keuchik/ Lurah telah bersama-sama melaksanakan pelatihan pencegahan terhadap bahaya narkoba bagi para aparatur gampong sebanyak 28 desa, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tangse. Rabu, 2 Januari 2019 dimulai pkl 10.30 wib s.d selesai.

Dikesempatan ini, Ka. BNNK Pidie bertindak sebagai pemateri, yang dalam materinya menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie melalui forum keuchik dari 28 desa/ gampong telah melaksanakan pelatihanan P4GN terhadap para keuchik, tokoh agama, tuha peut dan tokoh pemuda dari 28 desa yg berada di wilayah Kecamatan Tangse. Adapun maksud dan tujuan hal tersebut untuk membentuk wilayah kecamatan tangse yang bersinar (bebas narkoba) di harapkan kegiatan tersebut dapat diikuti oleh kecamatan-kecamatan yg lain di wilayah Kabupaten Pidie.

“Dalam pelatihan para aparatur Gampong dan para tokoh2 masyarakat Tangse sudah sepakat dan berkomitmen dengan semangat Amar Ma’ruf Nahi Munkar untuk menjadikan kecamatan Tangse sebuah wilayah kecamatan yg benar2 bersih dari narkoba” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan tentang P4GN ini merupakan hal yg wajib di anggarkan di setiap Gampong/ desa. Yang pertama adalah untuk memberikan edukasi tentang jenis2 narkoba dan alat yg di pakai untuk menghisap narkoba jenis sabu, kemudian yang kedua adalah untuk mempersempit ruang gerak para bandar dan pengedar masuk Gampong.

“Saya menghimbau dan meminta kepada seluruh Keuchik desa/ Gampong serta kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Pidie dapat menganggarkan dana desa untuk kegiatan sosialisasi Kamtibmas dan bahaya narkoba” imbuhnya.

Selain Kecamatan Tangse yg akan menuju wilayah kecamatan yang Bersinar (bebas narkoba), ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Warga masyarakat Kecamatan Kembang Tanjung dimana dari 45 desa/ gampong terdapat 25 Desa yang warga masyarakatnya sudah menyatakan daerahnya bersih narkoba,

“Hal ini tentunya patut di apresiasi dan mendapatkan penghargaan karena sudah membuat komitmen dan menjamin daerahnya bersih dari penyalahgunaan narkoba, Insya allah Kecamatan Kembang Tanjung dan Kecamatan Tangse akan di jadikan Role Model/ percontohan wilayah Kecamatan yang bersinar semoga hal ini bisa diikuti oleh desa/ gampong/ kecamatan yg lain” harapnya.

Kemudian Kwerdha juga mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan/ sosialisasi kamtibmas dan bahaya narkoba secara terus menerus/ kontinue di setiap Gampong-gampong serta menjalin ke kompakan antar warga masyarakat di dalam memberantas dan mencegah narkoba, insya allah rasanya optimis dan haqqul yaqin wilayah Kabupaten Pidie secara keseluruhan bisa bersih dari narkoba, ujarnya.

#acehstopnarkoba
#humasbnnpaceh
#bnnkpidie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.