Berita

Jerman Diserbu Sabu

BNNP ACEH – Penyalahgunaan narkoba rupanya mulai membuat pusing pemerintah Jerman, karena tingginya angka pengguna sabu. Di samping masalah tersebut,Jerman juga mengaku kewalahan menghadapi masalah alkohol dan juga tembakau.

Menurut data yang dikutip dari portal www.dw.de, diketahui jumlah pengguna narkoba mencapai angka 2,3 juta orang, dan 400 ribu di antaranya adalah pecandu ganja. Sementara itu, pecandu sabu di Jerman diperkirakan menyentuh angka 100 ribu jiwa. Namun, para pegiat anti narkoba di negara tersebut meyakini jumlah di atas hanya yang tampak di permukaan, karena diperkirakan jauh lebih banyak dari angka yang ada.

Narkoba yang paling diantisipiasi saat ini di Jerman adalah sabu. Suplai paling besar sabu berasal dari Republik Ceko yang melewati perbatasan Jerman bagian timur dan selatan. Hal ini menyebabkan penyalahgunaan dan peredaran sabu di negara bagian Bayern dan Sachsen meningkat tajam. Pengguna sabu bukan hanya di kalangan atas saja namun sudah meluas ke kalangan strata sosial bawah. (disarikan dari http://www.dw.de/masalah-narkoba-masih-hantui-jerman)

Sumber: BNN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top