Berita

Kegiatan Konsultasi Bagi Semua Mantan Pecandu Yang Sedang Menjalani Program Pemulihan.

Konsultasi Bagi Semua Mantan Pecandu Yang Sedang Menjalani Program Pemulihan Cukuplah Penting Hal Tersebut Disampaikan Oleh Fasilitator Pascarehabilitasi BNNP Aceh Ners Rosdiana,SKM.S.Kep.Selaku Narasumber hari ini.

Konsultasi Yaitu ; Tentang Adakah Hidup Baru Bagi Mantan Pecandu ???.
Masalah dan tantangan yang dihadapi oleh seorang pecandu narkoba adalah berhenti dari sifat kecanduannya tersebut. Setelah kecanduan itu teratasi, masalah dan tantangan berikutnya adalah cara kembali ke lingkungan. Entah itu lingkungan keluarga, tempat tinggal, atau pekerjaan. Karena umumnya orang tidak mudah percaya kalau seorang mantan pecandu benar-benar bersih dari kecanduannya.

Menurut Ners Rody Fasilitator Pascarehabilitasi BNNP Aceh seorang mantan pecandu tidak perlu menghabiskan waktu membela diri dan membuktikan apapun. Cukup fokus pada diri sendiri dan kehidupan sendiri di masa yang akan datang.

Lanjut Ners”Pastikan tidak terulang, tergoda untuk kembali menjadi pecandu, memperbaiki kualitas hidup pribadi, termasuk siap dengan segala konsekuensi negatif, di antaranya sanksi sosial,”

Ners Rody menambahkan,”Jika konsisten dan sungguh-sungguh dalam perbaikan, kehidupan Klien pun berangsur akan membaik,dengan demikian pandangan atau rasa tidak percaya orang-orang selama ini dengan klien sendirinya akan sirna.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top