Berita

Kepala BNNP ACEH Brigjen Pol. Drs. Faisal AN, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Layanan Rehabilitasi

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melalui Bidang Rehabilitasi Seksi PLR (Penguatan Lembaga Rehabilitasi) melaksanakan kegiatan “BimbingaTeknis Peningkatan Mutu Layanan Rehabilitasi Kepada BNN Kabupaten/Kota Se-Provinsi Aceh” yang dilaksanakan di Hotel Pertama Hati, Banda Aceh. Senin (07/05). Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, dan diikuti oleh 20 orang peserta, dimana masing-masing perserta merupakan perwakilan dari BNNP Aceh dan BNN Kabupaten/Kota Wilayah Aceh.

Bimbingan Teknis ini dibuka langsung oleh Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H yang didampingi oleh Direktur PLRIP BNN RI Riza Sarasvita, MHS, Ph.D., hadir juga dalam kegiatan ini Kasubdit PLRKM BNN RI Drs. Yuki Ruchimat, M.Si, Kasi Pascarehabilitasi BNNP Aceh Saiful, S.Pd, Kasi PLR BNNP Aceh dr. Deny.

Kepala BNNP Aceh Beigjen Pol. Faisal AN dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yg berhadir, dimana kita berkumpul disini untuk meningkatkan pelayanan rehabilitasi. “Salah satu Program saya ditahun 2018 ini untuk bagaiamana caranya meningkatkan kualitas pelayanan rehabilitasi bagi masyarakat Aceh”. Pungkasnya.

Brigjen Pol. Faisal AN melanjutkan “Saya kepengin di BNNP Aceh nanti nya ada central pelayanan Rehabilitasi dimana semua sudah lengkap baik SDM nya, sarana dan prasarana sehingga kita dapat memenuhi pelayanan rehabilitasi secara maksimal”. Harapnya.

Selanjutnya Brigjen Pol. Faisal mengatakan Insya Allaah sejauh ini BNNP Aceh memiliki dukungan besar dari masyarakat. “Sekarang sudah diserahkan Kepada Saya sertifikat tanah di Aceh Besar untuk BNN”.

Dikatakannya lagi, Rehabilitasi tidak ketinggalan pentingnya/ butuhnya kepada masyarakat Aceh. Dimana banyak masyarakat mengatakan kepada saya, bahwa selain memberantas peredaran gelap narkoba mohon juga para penyalahguna/ pecandu narkoba direhabilitasi. “Banyak Penyalahguna/pecandu narkoba di pelosok-pelosok gampong yang butuh direhabilitasi”.

Melalui rehabilitasi ini, kita harus bisa menjadi pejuang pejuang yang menyelamatkan generasi muda bangsa ini. Saya tegaskan bahwa “Saya kepingin pengabdian yang terbaik disini (rehabilitasi) dalam rangka pelayanan rehabilitasi. Kepada seluruh peserta, saya harapkan untuk serius dalam melakukan pelayanan rehabilitasi kemasyarakat, karena peredaran gelap narkoba sudah sampai keseluruh pelosok-pelosok desa, maka pelayanan rehabilitasi ini juga harus sampai ke pelosok-pelosok desa.” tutupnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber Direktur PLRIP BNN RI Riza Sarasvita, MHS, Ph.D.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top