Berita

Kepala BNNP Aceh, dukung Banda Aceh yang Gemilang dan Zero Narkoba

Kepala BNNP Aceh memenuhi undangan Walikota Banda Aceh pada kegiatan Pelatihan Pemuda Kader Anti Narkoba di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, yang bertemakan “Bersama Dengan Pemuda Kita Wujudkan Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syari’ah” Ayo Lawan & Perangi Narkoba, Ciptakan Pemuda Sehat, Kuat & Cerdas Tanpa Narkoba. Kegiatan ini denggarakan oleh Dispora Kota Banda Aceh, yang bertempat di Gedung ITLC Kota Banda Aceh. Rabu, (01/08).

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Presiden Joko Widodo sudah menyatakan Indonesia darurat narkoba. “Begitu juga Aceh saat ini darurat narkoba” pungkas Brigjen Faisal.

Dikesempatan tersebut, Brigjen Pol. Faisal AN mengucapkan terimakasih kepada Walikota Banda Aceh yang terus mendukung dalam pelaksanaan program P4GN di Kota Banda Aceh. “Semoga dengan dukungan penuh dari Bapak Walikota, Banda Aceh Gemilang dan Zero Narkoba” harap Brigjen Faisal.

Selanjutnya Brigjen Faisal AN menyampaikan bahwa Aceh saat ini menjadi salah satu pintu masuk narkoba, dimana hingga saat ini sudah enam ratusan kilo lebih sabu yang diselundupkan melalui Aceh yang berhasil kita gagalkan, “Namun mungkin masih banyak juga yang lolos dari pantauan kita” jelas Brigjen Pol. Faisal AN.

Untuk itu melalui kegiatan ini, mari kita peduli dan kita berjuang bersama dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Bumi Aceh yg kita cintai ini.

“Saya yakin dengan upaya bersama pasti bisa” tegas Brigjen Faisal.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, S.E, Ak, M.M dalam Sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, yang telah berinisiatif dalam menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, sebagai salah satu wujud tekad dan semangat kita bersama dalam upaya memerangi narkoba di Kota Banda Aceh.

Lanjutnya lagi, Aceh merupakan salah satu provinsi dengan tingkat peredaran dan penyalahgunaan narkoba tertinggi di Indonesia. Oleh sebab itu, perlu dilakukannya pendekatan-pendekatan komprehensif yang bisa kita lakukan dalam mengatasi maraknya peredaran dan penyalahgunaan obat-obat terlarang tersebut.

“Saya lebih menekankan agar upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba ini menjadi prioritas kita bersama, sehingga aktivitas pemberantasan penyalahgunaan narkoba diarahkan lebih pada tindakan preventif daripada tindakan kuratif di Kota Banda Aceh yang kita cintai ini” tegas Walikota Banda Aceh ini.

Aminullah menambahkan Peran serta masyarakat dinilai strategis dalam pemberantasan narkoba, terutama bagi para pemuda yang memiliki peran penting untuk terus dilibatkan dalam mensosialisasikan persoalan ini, khususnya dalam wilayah gampong masing-masing.

“Tingkat kepedulian masyarakat yang tinggi akan sangat menentukan terhadap upaya menekan penyalahgunaan dan pemberantasan narkoba” tutup nya.

Selanjutnya dilakukan foto bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Materi P4GN oleh Kepala BNNP Aceh hingga Istirahat siang.

#stopnarkoba
#acehstopnarkoba

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top