Berita

Kepala BNNP ACEH menghadiri Deklarasi Penggiat Anti Narkoba di Kota Subulussalam

Dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba Kotamadya Subulussalam mendeklarasikan anti narkoba oleh Seluruh Camat Kota Subulussalam, Dharma Wanita Kota Subulussalam, Siswa/i Kota Subulussalam, Persatuan Ibu-ibu perwiritan Kota Subulussalam, serta Ormas Pemuda Kota Subulussalam. Deklarasi ini dilaksanakan di halaman Pendopo Walikota Subulussalam. Yang berjumlah lebih kurang 2.000 orang. Selasa (24/04).

Hadir pada acara deklarasi ini Deputi Dayamas BNN RI Irjen Pol. Drs. Dunan Ismail Isja, M.M, Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H, Dandim Kota Subulussalam, Kapolres Kota Subulussalam, Para Kepala SKPK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Kota Subulussalam.

Walikota Subulussalam Merah Sakti, S.H dalam sambutannya menyampaikan deklarasi ini merupakan wujud komitmen Masyarakat Kota Subulussalam dan Pemerintah Kota Subulussalam dalam melawan narkoba di Kota Subulussalam. Walikota Subulussalam menyampaikan bahwa apabila ada PNS yang positif menggunakan narkoba maka akan dilakukan pemecatan.

Deputi Dayanmas Irjen Pol. Drs. Dunan Ismail Isja, M.M dalam sambutannya Deklarasi menyampaikan ini merupakan tanggungjawab moral, dan merupakan komitmen kita semua termasuk diri saya sendiri.

Irjen Pol. Dunan berpesan, apabila ada yang terlanjur menggunakan narkoba/ pecandu/ Penyalahguna Narkoba makan silahkan membawa/melaporkan ke BNN untuk direhabilitasi.

Kemudian Irjen Pol. Dunan melanjutkan bahwa “BNN siap membantu untuk meningkatkan kopetensi RS di Kota Subulussalam untuk dapat malakukan pelayanan Rehabilitasi”.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Faisal Abdul Naser, M.H dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Kegiatan Deklarasi ini penting dan merupakan wujud komitmen bersama dalam rangka memerangi narkoba, karena saat ini kita dalam situasi darurat narkoba. Tegas Brigjen Faisal AN.

Disela-sela kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Bersama mendukung dan mengutamakan Program P4GN di Kota Subulussalam oleh Walikota Subulussalam dan Forkopimda serta pembacaan Ikrar
Penggiat Anti Narkoba yang di Komandoi oleh Salah satu Siswa Kota Subulussalam dan diikuti oleh seluruh peserta.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada peserta deklarasi secara simbolis.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top