Bagian Umum

Kepala BNNP Aceh, Ngopi Bareng dengan Klien Pascarehabilitasi

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H menghadiri Kegiatan Ngopi Bareng dengan Klien Pascarehabilitasi BNNP Aceh. Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Bagian Umum BNNP Aceh Drs. Agussalim, PLH Kabid Rehabilitasi yang juga Kasi Pascarehabilitasi BNNP Aceh Saiful, S.Pd dan Kasi PLR BNNP Aceh dr. Deny General Manager YAKITA Cabang Banda Aceh Ikhsan dan seluruh Klien Pascarehabilitasi BNNP Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Rehabilitasi BNNP Aceh.

Kegiatan yang bertemakan “Pulih Biasa, Tapi Pulih dan Tidak Relapse Baru Luar Biasa” yang dilaksanakan di Rumah Damping BNNP Aceh, pada Rabu Malam, 04/07/2018 Pukul 21:00 s/d selesai.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal AN menyampaikan rasa bahagianya dengan dapat berkumpul bersama Klien Pascarehabilitasi BNNP Aceh. Lanjutnya lagi, Brigjen Pol. Faisal AN mengatakan bahwa Program Rehabilitasi merupakan Fokusnya saat ini, dalam menjalankan tugas di BNNP Aceh.

Tidak lupa, Kepala BNNP Aceh ini menyampaikan harapannya, “Saya Berharap klien yang sudah pulih, pulih sepenuhnya dengan tidak kembali lagi (Relapse) dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat bahwa kita (para klien) bisa bangkit, maju dan berhasil” pungkasnya.

Serta Kepala BNNP Aceh mengajak Para Klien Pascarehabilitasi BNNP Aceh untuk dapat hadir pada acara puncak peringatan HANI 2018 nanti.

Kabag Umum BNNP Aceh dalam kesempatan tersebut menyarankan agar hendaknya bagi Klien Pascarehabilitasi untuk tidak di panggil “Mantan Pecandu” atau diganti dengan sebuah kata panggilan yang lebih bermakna, lebih baik lagi dan enak untuk di didengar.

Salah seorang Klien Pascarehabilitasi BNNP Aceh bernama Doni, dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat setuju dengan ajakan Kepala BNNP Aceh untuk melibatkan para Klien dalam kegiatan puncak peringatan HANI 2018 nanti. “Kami sangat bahagia apabila kami dilibatkan dalam kegiatan puncak peringatan HANI 2018 nanti, ini sebuah penghargaan/reward untuk kami, serta kami berharap untuk terus di berdayakan, sehingga hal tersebut dapat mengangkat kepercayaan diri kami” harapnya.

Kemudian, Dek Gam yang juga seorang Klien Pascarehabilitasi BNNP Aceh yang sudah Clean dari Penyalahgunaan Narkoba selama 5 tahun lebih, menyampaikan agar kepada Klein Pascarehabilitasi BNNP Aceh yang berhadir untuk dapat MELAWAN STIGMA (NEGATIF) dari masyarakat kepada mantan pecandu narkoba selama ini, “Walaupun orang menganggap kita negatif, namun kita harus mampu menunjukkan kepada mereka bahwa kita mampu bangkit dan maju dengan TIDAK RELAPSE dan Hidup Sehat Tanpa Narkoba, dengan kreativitas kreativitas dan karya karya yang bermakna”. ajaknya.

Diakhir kegiatan ini, para klien Pascarehabilitasi BNNP Aceh melakukan penandatanganan komitmen bersama dari diri sendiri/tanpa ada paksaan untuk STOP NARKOBA (tidak kembali menggunakan narkoba) yang disaksikan oleh Kepala BNNP Aceh.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top