Kepala BNNP Aceh. Perlu Adanya Gebrakan Atasi Permasalahan Remaja Ngelem

0
449
Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Faisal AN, MH saat memimpin rapat terkait penanganan permasalahan remaja ngelem di Kantor BNNP Aceh

Dengan di amankannya remaja SMP saat sedang ngelem oleh Petugas BNNP Aceh (15/01/2019), Kepala BNNP Aceh langsung menggelar rapat dengan pejabat utama BNNP Aceh di aula rapat BNNP Aceh, rapat tersebut membahas mengenai upaya apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi permaslahan remaja yang ngelem seperti yang sering terjadi saat ini di Aceh, Khususnya Banda Aceh, karena dampak yang diakibatkan dari perbuatan tersebut sangat berbahaya.

Kemudian, dalam rapat tersebut disepakati bahwa BNNP Aceh akan bergerak cepat untuk mengajak Pemerintah dan Instansi terkait untuk mengatasi permasalahan remaja yang suka ngelem tersebut.Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH dalam rapat tersebut mengatakan ini bagian dari kewajiban kita, yang harus kita kerjakan dengan segera.

“Hal ini harus di selesaikan secara bersama-sama, mengingat bahaya yang ditimbulkan sangat besar” jelasnya.

Ia melanjutkan, upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba harus di lakukan secara komplit dan menyeluruh, tidak hanya penindakan saja.

Menurutnya perilaku yang dilakukan oleh remaja tersebut sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba. “Ini pintu masuk untuk menjadi penyalahguna narkoba dan terlibat dalam peredaran gelap narkoba” katanya.

Dikatakannya lagi apabila ini dibiarkan maka sama saja kita membuka generasi kita untuk menjadi penyalahguna narkoba. Sementara selama ini kita gencar melakukan pemberantasan, pencegahan dan rehabilitasi, upaya tersebut akan sia sia apabila remaja ngelem ini dibiarkan.“Kita sibuk memberantas, memutu mata rantai peredaran gelap narkoba, merehab penyalahguna, penyuluhan di sana sini, sementara kita membuka pintu masuk penyalahguna narkoba” imbuhnya.

Selanjutnya ia juga mengajak kepada para Pejabat dan petugas BNNP Aceh untuk bisa bekerja sama serta bersinergi dengan pemerintah dan Instansi terkait lainnya agar permasalahan ini dapat segera teratasi.

“Saya perintahkan kepada para pejabat dan petugas BNNP Aceh untuk menjalin komunikasi serta kerjasa sama yang baik dengan Pemerintah dan Instansi terkait dalam upaya menyelesaikan permasalahan ini” tegas Brigjen Pol. Faisal AN.

 

#humasbnnpaceh

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.