Kepala BNNP Aceh, Resmikan Rumah Rehabilitasi Penyalahguna Narkoba di Banda Aceh

0
77

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H Resmikan Rumah Generasi Emas Aceh (GEMA) sebagai rumah rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba yang berlokasi di Gampong Ajun Jeumpet, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (26/9/2018).

Brigjen Pol Drs. Faisal AN dalam sambutannya mengatakan, di Aceh kini sudah bertambah lagi satu rumah rehabilitasi sebagai tempat untuk memulihkan para pecandu/penyalahguna narkoba.

Brigjen Pol. Faisal menuturkan, pihaknya hingga saat ini baru mampu membina dan memulihkan 321 pecandu dari jumlah 73 ribu pencandu di Provinsi Aceh selama setahun dirinya menjabat sebagai kepala BNNP Aceh. Hal tersebut sangat sedikit dibanding dengan pencandu mencapai 73 ribu orang, dikarenakan di Provinsi Aceh tidak adanya panti rehabilitasi yang mampu menerima lebih banyak untuk dilakukan rehabilitasi.

“Dengan hadirnya Rumah Generasi Emas Aceh ini dapat membantu BNNP Aceh dalam rangka memulihkan para korban penyalahgunaan narkotika di propinsi Aceh” ungkapnya.

BNNP Aceh tidak hanya melakukan penindakan terhadap pengedar narkoba, akan tetapi juga memiliki bidang rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan Narkoba yang berkeinginan untuk pulih.

“Kita tidak hanya menangkap, tapi juga memulihkan mereka yang sakit dan benar benar ingin pulih” jelas Brigjen Faisal AN.

Ia juga mengajak semua pihak untuk sama-sama mencegah narkoba, menurut nya narkoba jangan dianggap sepele. Juga narkoba ini harus dicegah sejak dini, dari keluarga, masyarakat, dilingkungan sekolah, pesantren hingga ke tingkat pemerintahan.

“Kepada semua pihak, mari sama-sama kita berantas Narkoba, Narkoba ini sudah sangat meresahkan di Aceh,” Ungkapnya.

Brigjen Faisal AN juga berharap dengan hadirnya Rumah GEMA ini dapat betul-betul menjadi istana yang akan mengembalikan para pencandu narkoba menjadi genarasi emas Aceh dimasa akan datang.

Untuk diketahui Rumah Generasi Emas Aceh ini di dirikan oleh tiga mantan pecandu yang telah pulih dan mampu mandiri. Serta didukung penuh oleh BNNP Aceh.

Mereka adalah Zulfan Hakim atau sering disapa Dek Gam, bersama dua rekannya. Ketiganya merupakan mantan pencandu narkoba sejak belasan tahun lalu.
Sementara itu, Dek Gam selaku ketua Yayasan GEMA mengatakan, dirinya bersama 2 rekannya yang juga mantan pecandu narkoba tergerak hati untuk dapat membantu menyelamatkan generasi muda Aceh dari bahaya narkoba. Dirinyapun mendirikan yayasan GEMA dengan tujuan untuk dapat membantu para mantan pencandu narkoba untuk dapat direhabilitasi hingga pulih kembali seperti semula.

“Ingin membuat sesuatu untuk rekan-rekan kami. Karena bingung, gimana cara membantu memulihkan teman-teman, akhirnya kami mendirikan rumah ini,” pungkas dek gam.

Dirinya juga sangat menyesali perbuatan yang telah dilakukannya dimasa lalu, hal tersebut sangat mengganggu dirinya bahkan hingga saat ini. Namun demikian, berkeinginan bangkit dan juga tidak ingin generasi muda Aceh bernasib sepertinya di masa lampau, tutupnya.

#stopnarkoba
#acehstopnarkoba
#humasbnnpaceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.