KOMITMEN PERANGI NARKOBA, PERSONIL TNI DI BIREUEN LAKSANAKAN TEST URINE

0
391

Bireuen (05/04), dalam rangka deteksi dini penyalahgunaan Narkoba, BNNK Bireuen laksanakan pemeriksaan urine bagi personil Kodim 0111/Bireuen. Kegiatan yang diinisiasi secara mandiri oleh pihak Kodim ini dilaksanakan sejak pukul 09.00 dan digelar di Markas Kodim tersebut. Kedatangan Tim BNNK Bireuen yang dipimpin oleh Kepala seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat bersama Kasi Rehabilitasi diterima oleh Pasi Intel Kodim, Kapten Inf. Adi yang didampingi oleh Komandan Subdenpom IM/1-1 Bireuen, Para Danramil dan prajuritnya Kodim lainnya.

Pasi Intel Kodim yang mewakili Dandim Bireuen menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin triwulan yang Kami lakukan sebagai komitmen melakukan perang melawan kejahatan Narkoba. Disampingi melaksanakan tes urine, Tim BNNK Bireuen juga memberikan penyuluhan Narkoba guna mengedukasi para prajurit agar tidak menyalahgunakan narkoba serta memiliki pengetahuan tentang bahayanya. Bahwa sudah menjadi ketentuan bahwa bagi prajurit yang terlibat narkoba akan dikenakan sanksi yang tidak main main, bahkan sampai kepada sanksi pemecatan, tegasnya. Tolong diingat, para Prajurit TNI harus bersih dari narkoba, karena narkoba adalah musuh negara dan harus diperangi, lanjutnya kembali.

Terpisah, Kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli, S.STP., M.Si menyampaikan, Kami mengapresiasi kepada Instansi atau lembaga yang secara mandiri menginisiasi dan menggelar pelaksanaan test urine, seperti yang dilakukan oleh rekan rekan dari TNI. Kami sangat terbuka untuk berkerja sama guna pelaksanaan P4GN, salah satunya dengan deteksi dini penyalahgunaan narkotika melalui test urine, imbuhnya. Tentu Kami berharap, semakin banyak instansi pemerintah yang berkomitmen untuk melakukan pencegahan guna deteksi dini penyalahgunaan narkotika, khususnya dilingkungan internalnya sendiri, lanjutnya. Berdasarkan pemeriksaan urine, tidak ditemukan personil yang terdeteksi menyalahgunalan narkotika, jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.