Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi Dan Layanan Konseling Kepada Masyarakat Di Gampong Simpang Empat Kota Lhokseumawe

0
1819

Lhokseumawe (15/05) BNNK Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi dan Layanan Konseling Keluarga kepada masyarakat melalui kegiatan Hari Kesehatan Gampong (HKG) dengan Tema ; Pelayanan Kesehatan Satu Atap Dengan Pendekatan Keluarga (One Stop Service With Family Approach) pada hari Rabu 15 Mei 2019, di halaman Meunasah Gampong Simpang Empat Kota Lhokseumawe.

Dalam kesempatan ini, seksi Rehabilitasi BNN Kota Lhokseumawe menyampaikan kepada masyarakat tentang proses Rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba dan menghimbau kepada seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam program Rehabilitasi apabila ada anggota keluarga yang menjadi penyalahguna narkoba.

Kepala BNNK Lhokseumawe AKBP. Fakhrurozi, S.H melalui Kasi Rehabilitasi, Sri Azni, M.Psi mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang bahaya narkoba serta penanganan bagi penyalahguna melalui program Rehabilitasi. Semakin dini ditangani, maka akan semakin terbuka peluang untuk pulih kembali.

Pada sesi sosialisasi ditampilkan beberapa video terkait bahaya narkoba serta penjelasan tentang ciri-ciri penyalahguna dan/atau korban penyalahguna narkoba baik di kalangan dewasa, remaja dan bahkan anak usia sekolah sekalipun. Tidak ada jaminan mereka semua akan terbebas dari momok yang menakutkan ini. Bila ada masyarakat yang anggota keluarganya sudah menjadi pecandu narkotika diharapkan dapat melapor ke Klinik Pratama BNNK Lhokseumawe agar mendapatkan layanan rehabiliasi rawat jalan, atau bisa juga meminta layanan rehabilitasi ke fasilitas rehabilitasi rawat inap yang ada di Kota Lhokseumawe. Sedangkan pada Sesi Konseling Keluarga, warga dilayani oleh dr. Sari Wahyuni dan Konselor Nurkhalidah, SKM.

Kepala Puskesmas Mon Gedong Suharni, SKM melalui kordinator program sekaligus penggagas kegiatan Mutia Ulfa, S.SiT sangat mengapresiasi kehadiran BNNK Lhokseumawe sekaligus menyampaikan informasi tentang rehabilitasi kepada masyarakat, ia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran serta kepedulian BNNK Lhokseumawe. Harapannya agar kegiatan ini dapat terlaksana secara berkelanjutan di Gampong-Gampong lain sehingga masyarakat dapat memahami tentang bahaya narkoba dan upaya rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba.

Kegiatan ini di ikuti oleh sekitar 250 warga setempat. Turut hadir dalam kegiatan ini Geuchik Gampong Simpang Empat H. Jamaluddin, Kepala DPMG Kota Lhokseumawe Bukhari, S.Sos serta perwakilan dari BKKBN dan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.