Lawan Narkoba. Desa Pante Baro Kumbang Lakukan Sosialisasi

0
298

Bireuen, (05/01) Dalam Rangka Mewujudkan Desa Bersih Narkoba, Desa Pante Baro Kumbang bersama BNNK Bireuen sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat Desa Pante Baro Kumbang Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. Sosialissi ini berlangsung sejak pukul 14.00 WIB, kegiatan yang digelar di Meunasah Desa Pante Baro Kumbang ini, dihadiri oleh Muspika Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, TA kabupaten, PD, PLD, pemuda dan seluruh masyarakat Desa Pante Baro Kumbang Kec.peusangan Siblah Krueng..

Camat Peusangan Siblah Krueng Armadi, S.HI, dikesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa Pante Baro Kumbang yang telah melaksanakan Program P4GN. Sosialisasi yang kita lakukan hari ini merupakan suatu hal yang sangat penting, mengingat narkoba sudah menyasar ke desa-desa sehingga meresahkan warga masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di desa Pante Baro Kumbang. “Selaku koordinator pemerintahan desa, saya menghimbau kepada seluruh keuchiek kecamatan Peusangan Siblah Krueng untuk segera membentuk satgas anti narkoba Gampong di setiap desa”, imbuhnya

Kapospol Peusangan Siblah Krueng menyampaikan, agar aparatur pemerintah desa dapat berkoordinasi dalam hal memberi informasi kepada kepala desa untuk diteruskan kepada babinkamtibmas dan babinsa Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, dalam hal mempersempit peredaran dan penyalahgunaan narkoba di desa Pante Baro Kumbang agar dapat mewujudkan ketertiban dan kenyamanan terhadap Masyarakat Pante Baro Kumbang Kecamatan Peusangan Siblah Krueng kabupaten Bireuen, imbuhnya.

Kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli, S.STP., M.Si. melalui Kasi P2M BNN Kabupaten Bireuen, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi untuk desa Pante Baro Kumbang dengan secara mandiri telah melakukan Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dalam mewujudkan Desa Bersih Narkoba serta mengimplementasikan Inpres No 6 tahun 2018 dan aksi Bireuen lawan narkoba untuk menyuarakan gerakan anti narkoba di lingkungan gampong, lingkungan pendidikan dan lainnya.

“Terima kasih juga kepada bapak Rahmat (mantan pecandu) yang telah menjalani Rehabilitasi untuk membagi pengalamannya kepada masyarakat desa Pante Baro Kumbang”, ungkapnya.

Sementara, Rahmat (mantan pecandu) yang telah menjalani Rehabilitasi  pada kesempatan tersebut mengajak kepada rekan rekannya yang sudah terlanjur menyalahgunakan narkoba atau coba coba pakai narkoba segera melapor ke BNN Kabupaten Bireuen, untuk mendapatkan pelayanan terapi rehabilitasi rawat jalan (Gratis).

#acehstopnarkoba
#bnnkbireuen
#humasbnnpaceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.