Melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kegiatan Tes Urine bagi Pekerja/Karyawan PT. Global Mitra Prima

0
503

Lhokseumawe (8/9) Dalam rangka meminimalisir angka penyalahguna narkoba di lingkungan kerja, BNN Kota Lhokseumawe Tes Urine Pekerja/Karyawan di Lingkungan PT. Global Mitra Prima di Jalan Elak Desa Jeuleukat, Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe pada hari Sabtu, 8 September 2018, pukul 09.00 wib s/d selesai.

Kegiatan test urine dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP. Fakhrurrozi, S.H. Pada kesempatan ini Kepala BNN Kota Lhokseumawe memberikan arahan kepada pekerja/karyawan untuk tidak mencoba-coba narkoba karena jika sekali mencoba narkoba akan menimbulkan rasa kerinduan untuk menggunakan kembali, bila ini terjadi maka akan memiliki potensi menjadi ketergantungan sehingga berdampak pada gangguan kesehatan dan merusak pikiran yang berujung kepada perilaku ataupun perbuatan tindak pidana (kejahatan) yang merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu diharapkan tidak ada pekerja/karyawan yang menyalahgunakan narkoba.

Pemberdayaan masyarakat merupakan program BNN yang salah satu bentuk kegiatannya test urine yang dilakukan secara berkala diseluruh lingkungan kerja sebagai upaya deteksi dini terhadap indikasi penyalahgunaan narkoba serta sebagai wujud menjaga lingkungan kerja yang bersih dari tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan pengecekan Urine dengan Jumlah 41 Orang yang terdiri dari Pekerja/Karyawan PT. Global Mitra Prima. Adapun hasil pengecekan urine sebagai berikut:
Negatif (-) = 41 Orang
Positif (+) = NIHIL

#Stopnarkoba
#Humas bnn kota lhokseumawe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.